Tips-desain-rumah-minimalis

Tips Menata Desain Rumah Minimalis, Agar Nyaman dan Elegan

InfoKekinian.net –¬†Seiring dengan terus meningkatnya jumlah populasi manusia pada setiap tahunnya, serta ditambah dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, membuat lahan tanah yang ada semakin menyempit. Terutama di kota-kota besar seperti kota Jakarta, dimana penyempitan lahan tanah tersebut memang tidak terbantahkan lagi. Itu sebabnya, mengapa sebagian besar masyarakat modern lebih tertarik pada desain rumah minimalis.

Nah, berbicara soal rumah minimalis, berikut di bawah ini ada beberapa cara termudah dalam menata tipe desain rumah minimalis yang bisa anda coba :

1. Pilihlah Satu Warna Netral Untuk Dasarnya

Pilihlah-Satu-Warna-Netral

Bagi anda yang memiliki tipe rumah minimalis, sangat disarankan untuk memilih satu warna yang netral sebagai dasarnya. Mengapa harus demikian? Sebab, penggunaan satu warna yang netral ini sangat cocok dengan tipe rumah minimalis yang terkesan simple dan sederhana.

Meski demikian, warna netral tersebut juga mampu memberikan nuansa yang elegan. Kebanyakan masyarakat biasanya akan memilih satu warna netral untuk cat dinding, dan setelahnya akan menggunakan warna furniture agar dapat disesuaikan dengan turunan warna dasar. Disamping itu, penggunaan satu warna netral ini juga dapat akan membuat ruangan tampak lebih luas lho.

2. Memilih Perabotan Yang Berkualitas

Memilih-Perabotan-Yang-Berkualitas

Masih banyak yang beranggapan bahwa perabotan yang memiliki kualitas tinggi itu harganya mahal. Padahal, tidak semua perabotan yang berkualitas itu dibanderol dengan harga mahal lho. Jika lebih bersabar dan lebih teliti lagi, anda pasti akan mendapatkan perabotan yang berkualitas bagus namun harganya sangat bersahabat dengan isi dompet.

Disamping itu, anda juga harus lebih bijak lagi dalam membeli perabotan. Pasalnya, terlalu banyak membeli perabotan justru akan menyulitkan anda saat akan menata rumah, mengingat luas ruangan pada tipe rumah minimalis itu cukup terbatas. Dalam hal ini, anda harus mengutamakan dulu perabotan-perabotan yang sekiranya paling penting.

3. Harus Bermain Dengan Tekstur

Harus-Bermain-Dengan-Tekstur

Pada umumnya, desain interior rumah minimalis itu selalu mengoptimalkan pada permainan tekstur. Ya, jangan sampai rumah anda terasa sangat datar dengan penggunaan bahan yang sama.

Contohnya, anda hanya memakai furniture berbahan kayu solid saja, dengan warna coklat dan semua dekorasinya pun hanya terdiri dari satu bahan.

Justru, hal tersebut akan membuat rumah anda tampak berat dan terkesan sempit lho! Cobalah untuk memainkan tekstur sperti menambahkan cushion, karpet, atau selimut.

4. Membersihkan Rumah Adalah Sesuatu Yang Wajib

Membersihkan-Rumah-Secara-Rutin

Semegah dan semewah apapun tipe rumahnya, maka akan percuma jika kondisi rumah tidak terawat dengan baik. Sedari itu, anda diharuskan untuk selalu membersihkan rumah mulai dari menyapu, mengepel, menyikat toilet, dan lain sebagainya.

Seperti itulah beberapa cara termudah dalam menata tipe rumah minimalis, yang semoga saja anda tertarik untuk mencobanya. Bagi kalian yang ingin update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru terus kunjungi Infokekinian.net.

Baca juga: Sedang Menabung Rumah? Baca Juga Doa Agar Cepat Punya Rumah Di Sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *