4-makanan-khas-palembang-yang-wajib-dicoba

4 Makanan Khas Palembang Yang Wajib Kamu Coba

InfoKekinian.net – Seperti yang diketahui bahwa salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang banyak dikunjungi, baik itu wisatawan asing maupun lokal, adalah Kota Palembang. Bukan hanya terkenal dengan parawisatanya yang sangat indah memukau, ternyata makanan khas Palembang juga wajib sangatlah menggugah selera dan wajib untuk kamu cicipi ketika berkunjung.

Lalu apa saja makanan khas Palembang tersebut? Maka dari itu, dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa makanan khas kota Palembang.

1. Pindang Tulang

Makanan khas Palembang yang pertama adalah Pindang Ikan. Makanan dengan bahan dasar iga sapi ini memiliki kuah yang cukup pedas, sehingga makanan ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan makanan yang pedas-pedas.

Untuk bisa menikmati makanan ini, salah satu spot yang bisa kamu kunjungi di Palembang adalah RM Pindang Sri Melayu yang berlokasi di Jl. Demang Lebar Daun No. 1, Demang Lebar Daun, ilir Bar I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Harganya juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 15 ribu per porsi. Tempat makan yang satu ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WIB.

2. Es Kacang Merah

Saat berkunjung ke Palembang dan ingin yang segar-segar, kamu bisa coba menikmati Es Kacang Merah. Selain menyegarkan, namun makanan/minuman ini juga bisa menghilangkan rasa dahaga dan memanjakan lidah dengan rasanya yang manis.

Untuk bisa menikmati es kacang merah ini kamu bisa berkunjung ke Es Kacang Merah Mamat yang beralamat di Jl. Kebon Manggis, Kepandean Baru, ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Selain manis dan menyegarkan harganya juga cukup murah, yakni hanya Rp 12. ribu per porsi. Kedai es ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB. 

3. Bakmi Babi (Non Halal)

Bakmi Babi ini merupakan salah satu kuliner dari luar yang menjadi kekayaan lokal Palembang. Makanan dari Tionghoa ini merupakan salah satu makanan yang populer di masayarakat Palembang karena rasanya yang gurih serta tekstur mienya yang kenyal.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati makanan ini adalah Bakmi Aloi. Di tempat makan ini akan ditawarkan Bakmi Babi dengan topping yang beragam, mulai dari olahan ayam, babi cincang, babi panggang hingga jamur. Selain itu, ada juga ngohiang babi, dan gorengan seperti kekian dengan rasa yang lezat.

Karena ada unsur babi, makanan ini hanya diperuntukkan bagi non muslim saja. Bakmi Aloi ini beralamat di Jl. Dempo Luar No.410A, 15 ilir, ilir Tim I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Makanan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp 20 ribu per porsi. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-22.00 WIB.

4. Sate Sapi Cucuk Manis

Makanan khas Palembang berikutnya adalah Sate Sapi Cucuk. Memang sate ini ada di setiap daerah di Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing. Namun, sate yang satu ini memiliki keistimewaan tersendiri, yakni memiliki rasa yang manis.

Kamu bisa menikmati makanan ini Di kedai Wak Din yang sudah melegenda di Palembang sejak tahun 70-an. Kedai Wak Din ini berada di Jl. Mayjen HM Ryacudu, 7 Ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Selain enak harganya juga cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 5 ribu per tusuk sate. Kedai Wak Din ini beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Itulah 4 makanan khas Palembang beserta dengan rumah makan yang menyediakan menu masakan tersebut. Makanan mana nih yang paling menggugah seleramu?

Baca juga: 5 Makanan Khas Makassar Yang Dijamin Enak Dan Wajib Coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *