Inilah Cara mengatasi kulit kering Pada Kaki

Infokekinian.net – Kecantikan merupakan sesuatu yang sangat didambakan oleh seorang wanita. Terutama pada bagian wajah. Seorang wanita akan melakukan berbagai perawatan untuk wajahnya ataupun tubuhnya.

Bagi wanita perawatan adalah hal yang sangat wajib dilakukan agar tubuh terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Tidak hanya wanita, kini pria pun ada yang melakukan perawatan agar terlihat tampan. Perawatan terhadap kulit pria dan wanita tentu berbeda karena pria dan wanita memiliki struktur kulit yang berbeda.

Pada umumnya kulit pria lebih banyak menghasilkan minyak ketimbang kulit wanita. Namun keduanya sama-sama memiliki resiko mengalami kulit kering, entah itu pada wajah, tangan atau kaki.

Jika anda mengalami kulit kering pada kaki sehingga mengakibatkan gatal dan mengelupas, ada baiknya anda melakukan berbagai perawatan secara alami.

Mengapa ? karena jika dibiarkan kulit kering tersebut akan menjadi penyakit yang serius dan tentunya akan sangat sulit untuk di obati.

Kulit kering pada kaki akan mengelupas ketika keadaan kaki kurang lembab atau sangat kering. Selain itu kekeringan kulit pada kaki juga bisa disebabkan oleh sel-sel kulit mati, sehingga kulit pada kaki tampak kering dan kusam.

Maka dari itu jika anda mengalami kulit kering pada kaki, maka secepatnya anda harus mengatasi hal tersebut dengan beberapa cara berikut:

Gunakan Lidah Buaya

Lidah-buaya

Lidah Buaya atau aloevera merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat yang terbukti sangat ampuh, terutama untuk berbagai gangguan pada kulit. Lidah buaya memiliki zat antioksidan dan memiliki sifat anti inflamasi yang tentunya sangat cocok untuk mengatasi kulit kering pada kaki.

Menggunakan Gliserin

Cara yang ketiga dalam mengatasi kulit kering pada kaki adalah dengan cara menggosokan gliserin yang telah di campur dengan jus lemon dan teh air mawar dan juga garam secara pelan-pelan. Gliserin ini tentunya bisa menyeimbangakan kelembaban pada kulit kaki anda.

Menggunakan Buah Pisang

Pisang

Pisang adalah buah-buahan yang kaya akan vitamin A, B, dan C. Pisang juga berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit agar kulit tidak kering.

Caranya adalah dengan menghancurkan buah pisang tersebut sehingga berbentuk pasta, kemudian tinggal anda oleskan pada kulit kering yang ada pada kaki.

Menggunakan Lemon

Penggunaan lemon adalah cara mengatasi kulit kering pada kaki yang sangat direkomendasikan. Kandungan vitamin C pada lemon dapat membantu dalam menghilangkan sel kulit mati dan juga terbukti bisa melindungi kulit dari bebagai macam penyakit.

Selain itu Lemon juga bisa mencerahkan warna kulit yang kusam secara alami. Caranya adalah dengan merendam kaki anda selama 10 sampai 15 menit yang sudah dicampur dengan air hangat.

Demikianlah cara mengatasi kulit kering pada kaki anda agar tidak terjadi iritasi atau gatal-gatal. Cara ini bisa anda coba dirumah. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *