Cara-mengatasi-kulit-kering-bersisik

Cara mengatasi kulit kering yang Bersisik

Infokekinian.net – Kulit kering merupakan salah satu gangguan pada kulit yang timbul karena kulit kekurangan nutrisi. Kulit kering juga bisa dialami oleh siapa saja dan jenis kulit apa saja, dari mulai bayi dan juga orang dewasa.

Cara menyembuhkannya pun berbeda-beda. Namun perlu diketahui bahwa kulit kering adalah salah satu gangguan pada kulit yang sangat sulit untuk disembunyikan, terutama pada daerah wajah.

Jika ada kulit kering pada wajah mungkin akan membuat anda menjadi tidak percaya diri sehingga merasa minder ketika bertemu dengan orang lain. Atau anda malah mentupinya dengan make up.

Perlu diketahui juga bahwa menutup kulit kering dengan make up hasilnya akan sia-sia dan malah memperburuk masalah.

Jika kulit kering yang bersisik tersebut ungun diatasi secara cepat, maka anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini:

Mandi Dengan Air Hangat

Mandi-dengan-air-hangat

Cara pertama untuk mengatasi kulit kering adalah dengan cara mandi dengan air hangat. Cara mengatasi kulit kering ini adalah cara paling ampuh dan sangat direkomendasikan oleh pakar penyakit kulit.

Jika anda adalah orang yang sibuk dan banyak melakukan pekerjaan, tentunya mandi dengan air hangat akan sangat cocok. Namun perlu diketahui juga bahwa mandi air panas dengan melebihi waktu 5-10 menit akan mengakibatkan minyak alami pada tubuh anda berkurang dan kelembaban kulit anda menjadi tidak seimbang.

Gunakan Sabun Pembersih

Menggunakan-sabun

Cara mengatasi kulit keriing yang kedua adalah dengan menggunakan sabun pembersih yang tepat. Jika anda menggunakan sabun pembersih yang tempat tentunya akan sangat membantu dalam mengatasi kulit kering yang ada pada kulit anda.

Produk sabun yang sangat direkomendasikan adalah sabun yang tidak menggunakan pewarna dan pewangi. Biasanya memiliki label moisturizing. Jika setelah menggunakan sabun pembersih kulit anda menjadi kering dan keras, bisa jadi anda salah menggunakan sabun pembersih wajah.

Keringkan Tubuh

Mengeringkan-badan

Setelah selesai mandi ada baiknya anda mengeringkan tubuh anda dengan handuk yang bersih dan tidak kasar. Dengan menggunakan handuk yang bersih dan tidak kasar akan membuat tubuh anda tetap lembab.

Jika anda membiarkan wajah anda basah dengan tujuan ingin wajah tetap lembab, maka itu salah besar. Karena setelah air mengeuap dari kulit anda, itu bisa menyebabkan kulit menjadi kering dan besisik.

Gunakan Pelembab

Pelembab

Untuk mengatasi kulit yang kering dan bersisik selanjutnya adalah dengan cara menggunakan pelembab yang tepat. Menggunakan pelembab yang tepat akan membuat wajah anda terasa nyaman dan aman saat digunakan.

Lebihnya lagi akan menghilangkan kekeringan pada kulit anda. namun jika anda salah dalam menggunakan pelembab, tentunya kekeringan pada kulit anda akan semakin parah.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering yang bersisik dengan cepat. Anda bisa mempraktekannya dirumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *