Bau-mulut

Ini Dia Beberapa Makanan Sebagai Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Infokekinian.net – Merasa minder dan tidak nyaman akan dialami setiap orang ketika memiliki bau mulut. Terlebih ketika mempunyai sebuah pekerjaan yang mengharuskannya untuk berbicara dengan orang banyak.

Masalah bau mulut ini bisa dialami siapa saja tanpa terkecuali aktris sekalipun. Ada banyak faktor yang menyebabkan bau mulut seperti kebiasaan mengkonsumsi makanan yang beraroma tajam (jengkol, pete, bawang putih, ikan laut), jarang menggosok gigi, dan gigi berlubang.

Kesemua hal itu adalah faktor faktor yang menyebabkan bau mulut. Bagi setiap orang adanya bau mulut ini memang merupakan salah satu masalah besar.

Salah satu cara untuk mengetahui apakah kita bau mulut atau tidak adalah dengan menghembuskan nafas melalui mulut lalu ketangan sehingga nafas akan bisa kita rasakan sendiri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut ini, dan salah satunya adalah dengan cara alami yaitu dengan menkonsumsi makanan yang bisa menghilangkan bau mulut.

Berikut beberapa makanan sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami diantaranya yaitu:

Apel

Apel

Apel ini mempuyai tekstur yang akan dapat membantu didalam menghilangkan kelebihan plak gigi. Apel ini akan dapat memberikan kelembapan pada mulut yang sangat diperlukan didalam upaya menghilangkan bakteri.

Yoghurt

Yogurt

Sebuah penelitian di Jepang menyimpulkan jika yoghurt tanpa gula akan dapat mengurangi senyawa busuk yang dapat mengarah kepada terjadinya bau mulut. Selain itu para peneliti juga menemukan jika plak gigi yang berlebihan akan dapat dikurangi dengan yoghurt ini.

Stroberi

Strawberry

Kandungan Vitamin C didalam stoberi akan membuat bakteri dan kuman akan sulit untuk hidup di mulut, sehingga nantinya mulut tidak akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Oleh karena itu agar bau mulut segera hilang konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin C.

Teh

Teh-hijau

Sebuah penelitian menunjukkan jika mengkosumsi teh biasa atau teh hijau tanpa gula maka akan dapat menangkal bau mulut. Kedua jenis teh itu mengandung antiokisdan yang disebut dengan polifenol sehingga akan dapat membantu didalam menghancurkan pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Kayu Manis

Kayu-Manis

Bakteri penyebab bau mulut akan dapat dibasmi dengan menggunakan aroma yang kuat dari kayu manis. Cara penggunaan kayu manis untuk menghilangkan bau mulut ini adalah kayu manis itu dimasukkan kedalam secangkir teh.

Itulah beberapa makanan sebagai cara menghilangkan bau mulut secara alami. Selain itu masih ada makanan yang lainnya yaitu permen mint.

Baca juga: Inilah Cara mengatasi kulit kering Pada Tangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *