meninggikan badan secara alami

Ini Dia Beberapa Cara Meninggikan Badan Secara Alami

Infokekinian.net-Selain wajah, ternyata ukuran tinggi badan juga memiliki peranan yang cukup penting dalam urusan penampilan seseorang lho.

Sejatinya, setiap orang ingin memiliki ukuran tinggi badan yang ideal. Ukuran tinggi badan ideal pada pria itu minimal 165 cm, sedangkan untuk wanita sekitar 155 cm.

Jika tinggi badanmu kurang dari angka tersebut, tentunya kamu termasuk orang yang bertubuh pendek. Tapi kalian tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa tips mengenai cara meninggikan badan secara alami.

Nah, untuk mempersingkat waktu, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasan di bawah ini. 

1. Rajin Mengonsumsi Susu 

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa susu merupakan salah satu jenis minuman yang kaya akan kalsium dan protein. Nah, kandungan kalsium tersebutlah yang memiliki peranan penting dalam memelihara kesehatan tulang.

Bukan hanya itu saja, susu juga kaya akan kandungan vitamin D yang berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhn tulang serta mampu mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Dalam hal ini, sangat disarankan bagi kamu untuk mengonsumsi susu sebanyak dua gelas per hari.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Selain susu, air mineral atau air putih juga mempunyai kandungan mineral yang mudah larut dan bisa dengan cepat dicerna oleh tubuh. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, air mineral ini dapat membuang toksin atau racun dalam tubuh lho.

Itu sebabnya, mengapa para ahli kesehatan menyarankan kita untuk meminum air putih sebanyak 8 gelas per hari.

3. Konsumsi Makanan Yang Kaya Kalsium

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan di atas tadi, bahwa zat kalsium mempunyai peranan penting dalam pertumbuhan tulang. Selain terdapat pada susu, kandungan kalsium tersebut juga bisa kamu dapatkan pada jenis-jenis makanan tertentu lho.

Ya, makanan-makanan yang dimaksud adalah biji wijen, biji poppy, biji chia, ikan sarden, ikan salmon, keju, yoghurt, kacang almond, lentil, kentang, telur, dan sayuran berdaun hijau.

Baca juga: Manfaat Kacang Tanah Untuk Ibu Hamil Yang Harus Bunda Ketahui

4. Konsumsi Makanan Yang Kaya Nutrisi

Tak hanya kalsium, nutrisi juga memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pertumbuhan tinggi badan. Pasalnya, makanan yang kaya nutrisi tersebut banyak mengandung protein dan vitamin.

Lantas, jenis-jenis makanan apa sajakah yang kaya akan kandungan nutrisi? Makanan-makanan yang kaya kandungan nutrisi ini terdapat pada blueberry, sawi, goji berries,dan biji chia. 

5. Cukupi Waktu Istirahat

Ketika tubuh sedang beristirahat tidur, maka tubuh kita akan memproduksi hormone pertumbuhan (HGH). Maka dari itu, kamu harus mencukupi waktu tidur dengan durasi 6 – 8 jam perhari.

Dengan mencukupi waktu tidur, tentu saja dapat memperlancar produksi hormone pertumbuhan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, mencukupi waktu tidur juga dapat membantu proses regenerasi sel dan jaringan tubuh lho. 

6. Berenang Secara Rutin dan Teratur

Cara alami berikutnya yang bisa kamu lakukan untuk meninggikan badan, yakni dengan melakukan olahraga renang secara rutin dan teratur.

Berdasarkan dari hasil penelitian, olahraga renang ini dapat melatih semua otot-otot dalam tubuh yang bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan tulang.

Hasilnya, hormon-hormon pertumbuhannya akan terpicu untuk terus berproduksi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan bagi kamu untuk berenang setiap minggu sekali. 

Nah, itulah beberapa cara meninggikan badan secara alami yang cukup efektif untuk meninggikan badan. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba cara-cara tersebut? 

Baca juga: Bagaimana Sih Cara Memperbesar Payudara Secara Alami? Ini Dia Jawabannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *