Cara Aman Menyuburkan Rambut

Ini Dia Beberapa Cara Untuk Menyuburkan Rambut Yang Aman

Setiap orang pastinya mendambakan untuk memiliki rambut yang sehat dan juga cantik. Baik itu pria ataupun wanita pastinya ingin memiliki rambut yang hitam, lebat, dan juga subur. Tetapi rambut yang sehat dan cantik tidak dimiliki oleh semua orang, oleh karena itu agar rambut yang tidak sehat agar menjadi sehat itu dibutuhkan perawatan khusus.

Ada banyak faktor yang menyebabkan rambut seseorang tidak sehat dan juga cantik seperti faktor keturunan, faktor makanan, dan juga lingkungan. Faktor lingkungan ini misalnya lingkungan yang penuh dengan polusi, lingkungan yang sering terpapar sinar matahari, dan yang lainnya.

Terkadang beberapa orang menggunakan produk untuk menyuburkan rambut yang mengandung bahan kimia sehingga kemungkinannya jika tidak cocok akan menimbulkan efek samping. Tetapi pemilik rambut tidak sehat ini tidak perlu khawatir karena adanya cara aman untuk menyuburkan rambut. Berikut beberapa cara aman untuk menyuburkan rambut diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Caranya adalah lendir lidah buaya digosokkan kekulit kepala sambil dilakukan pemijatan secara perlahan dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah lendir lidah buaya itu mengering, bilas kulit kepala hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali didalam seminggu.

2. Dengan Menggunakan Santan Kelapa

Caranya sangat mudah yaitu santan diaplikasikan ke kulit kepala sambil dilakukan pemijatan selama beberapa menit. Kemudian balut kepala dengan menggunakan shower cup selama 15 menit. Setelah itu baru bilas rambut dengan menggunakan air dingin. Ternyata ramuan ini juga akan dapat meluruskan rambut dengan alami.

3. Dengan Menggunakan Madu

Caranya adalah sangat mudah yaitu madu itu diaplikasikan kerambut sambil dilakukan pemijatan ringan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu baru bilas rambut dengan menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu 3 kali.

4. Dengan Menggunakan Kemiri

Caranya adalah sangat mudah yaitu kemiri cukup dioleskan pada rambut sambil dilakukan pemijatan secara ringan dan hingga merata. Sebaiknya lakukan perawatan ini satu jam sebelum keramas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu sebanyak 3 kali.

5. Dengan Menggunakan Bawang Merah

Cara penggunaanya adalah bawang merah itu dibuat jus yang dicampurkan dengan coconut oil. Setelah itu pijatkan jus bawang merah itu kekulit kepala dan biarkan selama 40 menit. Kemudian setelah mengering bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan shampoo ringan.

Itulah beberapa cara aman untuk menyuburkan rambut. Kelima cara diatas akan menjadi cara yang aman untuk menyuburkan rambut karena cara diatas menggunakan ramuan yang terbuat dari bahan bahan alami. Sehingga kelima cara diatas tidak akan menimbulkan efek samping bagi kesehatan rambut.

Kelima cara diatas tidak akan menyuburkan rambut secara instan sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur. Selain itu masih ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan seperti minyak zaitun, kulit buah apel, daun seledri, putih telur, dan masih banyak yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *