Cara Aman Memutihkan Kulit Lutut

Ini Dia Cara Aman Untuk Memutihkan Kulit Lutut

Warna kulit yang merata akan menjadi nilai tambah bagi kecantikan seorang wanita. Tetapi karena adanya beberapa bagian tubuh wanita yang mempunyai warna kulit yang tidak sama dengan warna kulit bagian tubuh yang lainnya seperti lutut kaki, sehingga akan membuat kecantikannya akan berkurang nilainya.

Warna kulit dari lutut kaki ini biasanya memang akan berwarna lebih gelap daripada bagian tubuh yang lainnya, sehingga wanita enggan untuk mengenakan busana yang akan memperlihatkan bagian lutut yang merupakan kekurangannya itu.

Seorang wanita dengan bagian lutut kakinya yang berwarna gelap ini akan terganggu kebebasannya didalam berpenampilan. Menggunakan rok atau celana pendek selutut bagi para wanita berlutut gelap ini pastinya tidak akan merasa percaya diri.

Untuk mendapatkan kulit lutut yang cerah terkadang beberapa wanita menggunakan produk yang mengandung bahan kimia atau melakukan perawatan keklinik. Tetapi tidak perlu khawatir karena adanya cara aman untuk memutihkan lutut. Berikut cara aman untuk memutihkan kulit lutut diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Yoghurt

Untuk memutihkan lutut dengan menggunakan yoghurt ini dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu :

  • Cara yang pertama : Yoghurt tawar sebanyak 1 sdt dicampurkan dengan cuka putih lalu aduk rata hingga menjadi pasta yang lembut. Setelah itu oleskan pasta itu kearea lutut dan biarkan hingga mengering. Setelah itu cuci lutut hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Lalu keringkan dan oleskan pelembab pada lutut. Lakukan perawatan ini selama beberapa minggu dan harus dilakukan setiap hari.
  • Cara yang kedua : Tepung sebanyak 2 sdm dicampurkan dengan yoghurt tawar sebanyak 1 sdm lalu aduk rata hingga menjadi pasta kental. Setelah itu oleskan pasta pada lutut yang gelap dan biarkan selama 20 menit. Lalu basahi jari dan gosokkan pada area lutut untuk menghilangkan pasta dari lutut dan cuci hingga bersih dengan air. Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu.

2. Dengan Menggunakan Baking Soda

Cara penggunaannya adalah : Siapkan susu sebanyak 1 sdm dan baking soda sebanyak 1 sdm lalu campurkan dan diaduk rata hingga menjadi pasta kental. Setelah itu gunakan pasta pada lutut dan gosokkan dengan gerakan melingkar dan lakukan selama 2 hingga 3 menit. Kemudian lutut dicuci bersih dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan cara ditepuk tepuk. Ulangi perawatan ini hingga lutut benar benar menjadi putih.

3. Dengan Menggunakan Lidah Buaya

Cara penggunaannya adalah lidah buaya yang segar dikupas dan diambil gelnya. Lalu oleskan gel tersebut kearea lutut dan diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas lutut dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini sebanyak 1 hingga 2 kali setiap hari selama beberapa minggu.

4. Dengan Menggunakan Mentimun

Cara penggunaannya adalah mentimun dipotong lalu gosokkan secara perlahan potongan mentimun itu pada lutut dan diamkan selama 10 menit. Dan biarkan lagi selam 5 menit lalu bilas lutut dengan menggunakan air dingin. Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini setiap hari selama beberapa minggu.

Itulah cara aman untuk memutihkan kulit lutut. Keempat cara diatas akan aman untuk diaplikasikan karena terbuat dari bahan bahan yang alami. Sehingga pengaplikasian keempat cara diatas tidak akan menimbulkan efek samping.

1 comment on “Ini Dia Cara Aman Untuk Memutihkan Kulit Lutut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *