Cara Mudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Ini Dia Cara Mudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Seseorang yang memiliki perut buncit tidak hanya akan merasa malu saja tetapi juga akan beresiko tinggi terkena perlemakan hati. Lemak berlebih diperut ini harus segera dihilangkan karena ini akan dapat merusak penampilan karena tidak akan enak untuk dipandang.

Selain itu jika perut tidak berlemak secara berlebihan juga akan bisa lebih sehat sehingga akan dapat menurunkan resiko dari terkena penyakit berbahaya seperti hipertensi dan diabetes. Jika perut sudah termasuk dalam kategori buncit maka ukuran lingkar perut akan mengidikasi terkenanya berbagai jenis penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kanker usus, dan bahkan kanker payudara.

Sebelum badan dihinggapi oleh berbagai penyakit dan pakaian semakin sempit maka sebaiknya perut buncit segera dikecilkan. Berikut cara mudah untuk mengecilkan perut buncit diantaranya yaitu :

1. Dengan Menghindari Makanan Manis

Sebuah penelitian menunjukkan jika berat badan akan meningkat lebih cepat terlebih pada bagian perut jika sering mengkonsumsi makanan manis yang mengandung gula. Hal ini dikarenakan asupan makanan karbohidrat secara berlebihan dari makanan dan minuman yang berasa manis akan disimpan dibawah kulit sebagai jaringan lemak.

Oleh karena itulah sebaiknya makanan atau minuman berasa manis itu dihindari, dan jika memang ingin mengkonsumsi yang manis maka gula itu dapat diganti dengan madu. Jika akan mengkonsumsi jus maka hindarilah penggunaan susu atau gula, karena buah itu sendiri sudah mengandung gula. Karena jika jus diberi gula lagi maka akan mengkonsumsi gula secara berlebihan nantinya.

2. Dengan Mengkonsumi Makanan Kaya Serat

Mengkonsumsi makanan kaya serat seperti buah, sayuran, biji bijian, dan roti gandum, maka akan dapat memperlancar pencernaan sehingga akan menghilangkan perut buncit. Dengan mengkonsumsi serat ini juga akan membuat perut kenyang lebih lama tanpa kalori yang tinggi dan juga tanpa meningkatkannya gula darah.

Makanan kaya serat yang bisa dikonsumsi ini banyak pilihannya seperti apel dengan kulitnya, kentang dengan kulitnya, pisang, jeruk, kismis, makanan olahan dari gandum atau biji bijian, kacang kacangan, jagung, brokoli, tomat, dan, juga stroberi.

3. Dengan Tidur Yang Cukup

Jika waktu tidur tidak cukup dalam arti sebentar atau terlalu lama, maka akan menyebabkan meningkatnya jumlah lemak didalam perut. Sehingga agar perut tidak buncit maka usahakanlah untuk tidur dengan waktu yang cukup yaitu sekitar 7 jam didalam sehari. Tips agar waktu tidur menjadi lebih berkualitas adalah dengan meletakkan jauh jauh telepon genggam setidaknya 30 menit sebelum tidur.

4. Dengan Cukup Mengkonsumsi Air Putih

Jika ingin perut buncit segera hilang maka pastikan memanfaatkan manfaat dari konsumsi air putih secara optimal. Sebaiknya air putih ini dikonsumsi setiap harinya setidaknya sebanyak 2 liter sehingga nantinya akan terhindarnya dari dehidrasi.

Itulah cara mudah untuk mengecilkan perut buncit. Keempat cara diatas mudah sekali kan didalam pengaplikasiannya sehingga lakukanlah mulai dari sekarang jika perut tidak ingin buncit. Selain itu masih ada cara mudah lainnya yaitu dengan menghindari minuman beralkohol, tidak mengkonsumsi makanan cepat saji, tidak stres, dan tidak malas bergerak.

1 comment on “Ini Dia Cara Mudah Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *