Bahan alami untuk merawat kulit

Inilah Tips Merawat Wajah Dengan Bahan Alami Di Sekitar Anda

Merawat kulit wajah tidak harus menggunakan biaya yang besar. Dengan bahan-bahan di sekitar Anda sendiripun bisa membuat wajah Anda berseri dan menawan. Tidak kalah dengan berbagai macam model perawatan wajah dengan biaya mahal. Bahkan dengan bahan-bahan di sekitar Anda sendiri ternyata lebih aman karena semua bahan alami dan dengan biaya yang sangat murah.

Berikut adalah beberapa bahan alami untuk merawat kulit :

1. Kulit Pisang

Anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk memberikan nutrisi pada wajah Anda. Kulit pisang ini memiliki manfaat mulai dari melawan tanda-tanda penuaan dini seperti kriput, melindungi kulit dari sinar matahari, mencerahkan kulit, menghilangkan kantung mata, dan mengatasi kulit berminyak.

Anda bisa menggunakan kulit pisang ini dengan beberapa potong kulit pisang yang sudah dibersihkan. Kemudian gosok-gosokan bagian dalam kulit pisang ke seluruh bagian wajah hingga berwarna kecoklatan. Diamkan sekitar kurang lebih 30 menit agar kulit Anda bisa menyerap kandungan vitamin yang terdapat dalam kulit pisang tersebut. Setelah itu bisa Anda lakukan pencucian dengan air hangat.

Kulit pisang ini bisa Anda gunakan sebanyak mungkin. Tiga kali sehari, atau Anda sebelum tidur bisa Anda gunakan, dan bilas setelah keesokan harinya. Dengan pemakaian secara rutin, kulit pisang ini akan memberikan hasil terbaik untuk kulit wajah Anda, sehingga akan semakin cerah dan menawan.

2.  Soda Kue

Selain kulit pisang, Anda juga bisa memanfaatkan soda kue yang merupakan bahan natural dan sangat mudah untuk Anda temukan. Manfaat menggunakan masker soda kue ini adalah mampu mengatasi permasalahan jerawat, menyamarkan noda, dan memutihkan wajah Anda.

Masker soda kue yang bisa Anda gunakan adalah dengan mencampurkannya dengan madu. Campur hingga merata hingga berbentuk seperti gel. Setelah itu tinggal oleskan ke seluruh bagian wajah hingga merata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit atau hingga masker tersebut mengering. Kemudian Anda bisa membilasnya dengan air biasa.

Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah yang kering dan bersisik juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah Anda. Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk moisturizer. Gunakan dengan memberikan pijatan-pijatan halus pada wajah Anda. Damkan beberapa saat hingga kulit wajah Anda menyerap minyak tersebut. Setelah Anda bisa membilasnya dengan air hangat.

3. Air Putih

Selain itu Anda juga bisa menjaga kulit Anda agar tetap lembab, kencang, dan kenyal dengan minum air putih. Selain untuk kesehatan metablisme tubuh ternyata meminum air dengan cukup minimal 1,5 liter hingga 2 liter setiap hari akan mampu membuat kulit wajah Anda terjaga kelembabannya, kencang, dan kenyal.

3. Tabir Surya

Untuk perawatan wajah selanjutnya adalah dengan melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang bisa berbahaya bagi kulit wajah Anda. Biasanya yang paling berbahaya adalah sinar matahari pada pukul 10.00 hingga 15.00. pada saat itu Anda harus melindungi kulit wajah Anda dengan menggunakan tabir surya yang mengandung SPF 30 atau lebih. Terapkan setidaknya 20 menit sebelum Anda keluar.

Itulah berbagai macam cara agar Anda bisa merawat wajah Anda dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan alami untuk kulit wajah Anda. Sehingga Aman dan membuat kulit wajah Anda tetap berseri dan menawan. Bahan-bahan tersebut tentunya sangat mudah Anda dapatkan, bahkan selalu tersedia di dapur Anda. Tinggal bagaimana Anda bisa berkomitmen untuk menjaga kulit Anda dengan kedisiplinan Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *