Jangan Pergi untuk Wisata Kuliner Jika Belum Melakukan 8 Hal Ini

Wisata kuliner merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, ketika seseorang melakukan perjalanan ke sebuah tempat, maka akan ditemukan berbagai titik untuk makan. Mulai dari budaya, bahan, dan penyajian tiap makanan di daerah memiliki ciri khas khusus. Jadi, rasanya pun bisa jauh berbeda. Namun, sebaiknya ikuti 8 tips wisata kuliner berikut ini agar tidak sampai mengamami bad traveling day.

  • Cek Tekanan Darah dan Kolesterol

Masalah tekanan darah tinggi atau rendah bisa menjadi lebih parah apabila salah makan. Karena wisata kuliner erat kaitannya dengan makanan baru yang kandungan dan bahannya belum familiar, maka akan sangat penting bagi seseorang untuk mengecek tekanan dan tingkat kolesterol darahnya terlebih dahulu.

  • Minum Es dan Tenggorokan Sensitif

Ada banyak orang yang bisa mengalami masalah tenggorokan apabila sering minum es, atau terlalu banyak mengkonsumsinya. Bisa jadi hal ini dipengaruhi kondisi tenggorokan yang sensitive. Oleh karena itu, cek dulu apakah tenggorokan bisa bertahan terhadap es atau tidak. Karena radang tenggorokan bisa menjalar juga menjadi berbagai penyakit mulai flu sampai tifus. Jangan sampai msalah ini menjadi perusak liburan yang seharusnya menyenangkan.

  • All You Can Eat Pun Ada Batasnya

Tips wisata yang satu ini tidak hanya berguna untuk para pecinta kuliner, tetapi lebih secara umum ke semua traveller. Karena seringkali tawaran all you can eat akan membuat seseorang ingin makan di luar batas kemampuan perutnya. Hal ini bisa jadi masalah besar. Apalagi jika setelah kekenyangan ternyata ada indikasi alergi atau sejenisnya.

  • Hindari Lapar Mata

Jangan membeli makanan yang dilihat begitu saja meskipun penampilannya bagus. Tidak semua makanan dengan penampilan bagus mempunyai rasa enak dan kandungan gizi tinggi. Sebaiknya cari dulu referensi tempat makan yang sehat dan bersih sebelum mencobanya ketika traveling.

  • Makanan Utama Sebelum Camilan

Makanan utama akan membuat perut terasa kenyang. Meskipun sedang berwisata kuliner, tetapi akan sangat baik bagi para traveller untuk memaksimalkan kondisi kesehatan dengan makanan utama dulu. Karena banyak camilan yang terlalu tinggi kandungan gula atau lemaknya.

  • Pesan Sedikit dalam Berbagai Jenis Varian

Daripada membeli satu jenis makanan dalam jumlah banyak, lebih baik memesan sedikit dalam berbagai jenis varian. Dengan melakukan cara ini, maka akan lebih banyak rasa yang bisa dicicipi tanpa harus menyiksa perut.

  • Aturan Jajan di Jalan

Jajan di jalan tidak boleh dilakukan sembarangan. Dalam sebuah judul traveling bernama wisata kuliner, maka pemeran utamanya yaitu si traveller sendiri harus selalu memberikan tips dan pengalaman positif. Jangan sampai ada pengalaman jajan di jalan secara tidak sehat. Apalagi jika berada di tempat yang benar – benar asing. Karena tidak semua makanan dikelola secara higienis dan aman dikonsumsi.

  • Pastikan Perut Sedang Sehat

Bukan hanya makanan yang berniutrisi, kondisi internal kesehatan pencernaan pun harus dipastikan dalam kondisi sehat. Karena ketika ada masalah di perut, maka makanan jenis apa saja bisa jadi beresiko dan dapat menyebabkan reaksi dalam tubuh. Jika sudah diketahui bahwa perut dalam kondisi tidak sehat, maka sebaiknya makanlah sesuatu yang tidak memperburuk keadaan.

Karena ancaman kesehatan bisa menjadi masalah tersendiri bagi seseorang terutama jika sedang berada jauh dari keluarga, maka pastikan semua kondisinya sudah benar – benar fit. Itulah beberapa tips wisata yang bisa dilakukan seorang traveller kuliner. Ingat, jangan pergi wisata jika belum melakukan 8 hal di atas.

1 comment on “Jangan Pergi untuk Wisata Kuliner Jika Belum Melakukan 8 Hal Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *