7 Tips Memilih Perlengkapan Dapur Online Yang Murah Dan Baik

Jika gemar membeli keperluan dapur lewat situs jual beli, sebaiknya ketahui dulu tips memilih perlengkapan dapur online yang paling tepat. Supaya berbelanja online via situs jual beli semacam blibli.com ini hasilnya memuaskan dan lebih efisien. Karena kebanyakan ibu rumah tangga kurang paham tentang transaksi online. Sebagian besar langsung saja membeli tanpa melihat terlebih dahulu. Untuk menghindari kelakukan ceroboh yang demikian, simak berikut ini beberapa tips memilih perlengkapan dapur online yang mudah dipahami.

  1. Tentukan Spesifikasi

Bila baru pertama belanja online, cari tahu produk yang diinginkan dan baca spesifikasinya baik-baik. Termasuk warna, merek, ukuran dan kegunaan. Beberapa peralatan dapur terkadang serupa namun ternyata berbeda bahan. Hal inilah yang sebaiknya dihindari supaya memperoleh barang yang baik sesuai keinginan. Misalnya jika mengingikan membeli panci merek tertentu, cek detail ukurannya dan fungsinya. Sehingga tidak salah memilih model maupun berfungsi sesuai perkiraan.

  1. Cek Material

Ada banyak macam perlengkapan dapur online yang dijual dengan beragam harga maupun bentuk. Sebaiknya cek material barang yang diinginkan supaya tidak salah pilih. Karena kadang ada barang serupa ternyata barang dengan kualitas palsu. Misalnya barang untuk digunakan pada microwave tentu memiliki material dengan barang biasa yang tidak tahan panas. Bentuk dan tipe bisa serupa, tapi material bisa jadi berbeda. Ingatlah bahwa hanya bahan bebas BPA yang lebih baik untuk digunakan.

  1. Bandingkan Harga

Sebaiknya selalu cek harga di berbagai tempat jual beli online sebagai salah satu tips memilih perlengkapan dapur online. Tujuannya supaya mendapat harga yang terbaik di pasaran dan tidak membayar terlalu mahal untuk spesifikasi barang dengan merek yang sama. Biasanya situs jual beli yang baik menawarkan berbagai macam harga diskon, seperti misalnya di situs blibli.com.

  1. Manfaatkan Promo

Jangan lupa memanfaatkan promo yang ditawarkan berbagai situs jual beli online. Misalnya promo cicilan nol persen atau promo beli satu gratis satu. Biasanya ibu-ibu paling suka dapat barang gratis, sehingga promo seperti ini tentu sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apalagi jika harga diskon yang cukup murah, tentu rasanya senang sekali.

  1. Minta Garansi

Membeli perlengkapan dapur yang mahal seperti misalnya wajan marble sebaiknya minta garansi. Atau jika membeli alat dapur elektronik semacam blender atau mixer. Hal ini bermanfaat jika ada masalah dengan barang saat belum lama dipakai. Misal mendadak mati atau tergores. Jika ada garansi tentu akan lebih murah biaya perbaikannya.

  1. Bayar Di Tempat

Jangan sungkan untuk meminta membayar di tempat. Hal ini menguntungkan kedua belah pihak baik konsumen maupun penjual. Selain memperkuat rasa percaya juga menghindari penipuan. Sehingga pilih situs yang menyediakan opsi bayar di tempat. Hal kecil seperti ini besar manfaatnya.

  1. Foto Asli

Saat tertarik dengan suatu barang yang dibeli online, ada baiknya mengecek stok barang dan meminta foto asli barang yang dijual. Sehingga tidak tertipu dan mendapatkan barang yang persis seperti yang disepakati saat transaksi jual beli.

Itulah beberapa tips memilih perlengkapan dapur online bagi ibu-ibu di rumah. Sebaiknya walau barang yang dibeli sederhana, tetap lakukan transaksi di situs yang baik seperti blibli.com supaya tidak tertipu. Sehingga barang dijamin keasliannya dan acara memasak di dapur lebih lengkap maupun menyenangkan.

1 comment on “7 Tips Memilih Perlengkapan Dapur Online Yang Murah Dan Baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *