Anda Sedang PDKT? Ikuti Tips Ini

Hubungan dua orang laki-laki dan perempuan merupakan fitrah. Terjalinnya sebuah hubungan karena didasari pada rasa saling mengerti dan memahami. Tentunya hal itulah yang harus menjadi tujuan dari sebuah relasi. Entah itu relasi antar teman atau relasi dengan orang yang kita sukai.

PDKT dengan orang yang baru pertama kali bertemu terkadang membuat seseorang bingung dan melakukan berbagai macam hal yang tidak seharusnya dilakukan. Jadi lakukan hal-hal berikut agar kamu sukses PDKT.

Berkata Jujur

Jujur menjadi salah satu parameter kepercayaan orang lain kepada seseorang. Tidak sedikit orang yang melakukan perkataan bohong hanya untuk menarik perhatian orang lain. Padahal perkataan yang tidak sesuai dengan kenyataan akan berdampak pada sesuatu yang tidak diinginkan. Bahkan satu kebohongan akan membuka kebohongan lainnya. Begitupun selanjutnya.

Tidak ada yang salah dengan kejujuran yang dikatakan. Malah hal itu akan membuat orang lain mencoba memahami kita. Karena memang relasi dua orang adalah proses untuk saling mengerti dan memahami. Jika tidak ada proses yang mengarah ke tujuan tersebut tentunya hubungan tersebut tidak akan berjalan lebih baik lagi. Tidak bisa juga kita memaksakan untuk orang menyukai kita atau sebaliknya. Karena itulah proses tersebut sangatlah penting untuk kedua orang yang ingin melakukan pendekatan atau PDKT itu.

Baca juga: 7 Tips Memilih Perlengkapan Dapur Online yang Murah dan Baik

Tambah Wawasan

Lakukan berbagai obrolan dengan topik-topik yang unik. Kamu harus mengurangi cara-cara bercanda yang kekanak-kanakan. Dengan terus-terusan bercanda tentu juga tidak akan menjadi lebih baik. Bisa jadi malah akan membuat hubungan kkamu itu adalah candaan. Kamu bisa melakukan pembicaraan yang variatif. Mulai dari candaan, serius, membahas isu-isu yang sensitif, menggombal, dan hal-hal variatif lainnya. Sehingga obrolan akan menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Ketika Anda punya banyak wawasan tentunya bisa membuat obrolan akan menjadi lebih mengasyikkan. Tentunya kamu juga tidak akan menjadi orang yang terlihat terlalu serius, atau terlihat terlalu bercanda, atau bahkan malah hanya dianggap orang yang suka menggombal saja. Karena semua hal itu bisa kamu lakukan secara bergantian dalam satu waktu obrolan.

Hubungan Yang Saling Menguatkan Bukan Sebaliknya

Menawarkan bantuan kepada si doi untuk tujuan mencari simpati memang bileh. Namun terkadang ketika kamu terlalu mencampuri urusannya bisa membuat orang yang ingin kamu dekatih semakin risih. Jika hal itu kamu lakukan akan membuat orang yang kamu dekati menjadi orang yang lemah dan manja. Padahal hubungan relasi seharusnya dibangun untuk saling menguatkan bukan malah sebaliknya untuk saling melemahkan. Ada berbagai macam kondisi yang mengharuskan kita menawarkan bantuan, ada juga dimana kita hanya bisa mensupport tanpa harus menawarkan bantuan. Hal-hal itulah yang seharusnya kamu pikirkan. Sehingga orang yang ingin kamu dekati merasa akan lebih kuat jika kamu bersamanya.

Lakukan semua itu dengan memahami situasi dan kondisi yang ada di antara kalian. Tentunya kamu harus benar-benar menikmati proses jangan terburu untuk melakukan sesuatu yang berakibat dia akan menjauh. Jadi kamu harus mencari momentum yang tepat sehingga nantinya akan segera terlihat ketika memang ada respon positif dari orang yang kamu dekati. Terkadang kita bisa buat momentum itu sendiri, tinggal bagaimana proses yang kamu lakukan bersama si doi.

Jadi sebenarnya melakukan PDKT sama halnya dengan memahami orang lain. Namun PDKT mempunyai landasan asmara yang tidak lepas dari keinginan untuk bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *