Begini Cara Mudah Bahagia

Apakah Anda ingin bisa mengontrol emosi Anda? Salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar bisa mengontrol emosi Anda adalah dengan terapi senyum. Dengan kontrol emosi yang baik, Anda bisa menahan dari sesuatu yang mengganggu pikiran Anda. Anda juga bisa berpikir lebih rileks dan tenang.

Apa itu terapi senyum? Dan bagaimana manfaatnya akan kita bahas di dalam artikel ini.

Apa Itu Terapi Senyum?

Terapi senyum adalah bagaimana kita melakukan latihan senyum setiap hari. Latihan itu bisa kita lakukan setelah mandi, setelah sholat, sebelum tidur, dan setiap kita bertemu dengan orang di berbagai tempat. Lakukanlah senyum tersebut minimal sebanyak 20 kali di depan cermin. Kamudian ulangi senyum tersebut ketika bertemu dengan orang-orang. Termasuk dengan keluarga Anda, dengan tetangga-tetangga Anda, dan dengan teman kantor atau siapapun yang Anda temui pada hari itu.

Ulangi kegiatan tersebut untuk hari selanjutnya dan lakukan terapi ini selama sebulan penuh. Tidak ada hal yang sulit untuk melakukan terapi ini. Karena memang tidak membutuhkan banyak energi, tidak membutuhkan banyak modal, tidak membutuhkan apapun kecuali senyum Anda. Terapi ini tidak sedikitpun akan merugikan Anda, malah sebaliknya akan memberikan dampak yang sangat luar biasa untuk. Kuncinya hanya satu, Anda ikhlas dan tulus dalam tersenyum.

Apa Manfaat Terapi Senyum?

Ketika tersenyum akan banyak sekali otot di wajah Anda tertarik. Kemudian tarikan dari senyuman tersebut akan mengaktifkan berbagai macam saraf otot wajah yang bisa mengalirkan darah dengan lebih baik. Wajah Anda pun akan merona dan membuat wajah Anda semakin terlihat segar. Dengan kondisi seperti itu wajah Anda akan terlihat lebih muda dan tentunya akan membuat orang yang melihat senyum Anda juga bisa terlihat senang.

Dengan tersenyum ada hormon yang membuat orang merasa terus bahagia. Itulah yang akan bisa mengontrol emosi kita. Meski senyum itu dipaksakan namun tetap saja akan membuat emosi Anda juga bisa berubah. Itulah kenapa ada beberapa cara ketika Anda mengalami kondisi yang tidak kemudian dianjurkan untuk menggigit pulpen atau pensil secara mendatar.

Dengan terapi senyum selama kurang lebih sebulan Anda akan mendapatkan berbagai macam kondisi emosi yang lebih terkontrol. Hal itu karena Anda akan selalu teringat dengan bagaimana cara tersenyum. Dengan kondisi seperti itu tentunya akan membuat Anda semakin lebih bahagia dan selalu mendapatkan mood pada setiap suasana.

Tidak hanya itu saja, orang-orang di sekitar Anda juga akan mendapatkan dampak positif ketika Anda tersenyum di depannya. Orang lain yang melihat orang tersenyum tentunya akan membalas senyuman itu. Dan hal itu akan terus menyebar kepada orang-orang lain setelah Anda. Dengan demikian juga akan membangkitkan semangat dari orang-orang yang bertemu dengan Anda.

Senyum juga bisa membuat seseorang akan selalu mendapat pikiran yang lebih tenang. Ketika orang tersenyum ada rasa tulus, ikhlas, dan juga bahagia. Dengan kondisi seperti itu tentunya akan banyak sekali orang yang bisa berubah menjadi lebih baik.

Anda bisa memulai dari diri Anda sekarang juga. Setiap orang bahkan bisa melakukan hal serupa tanpa mengalami kesulitan. Karena tersenyum tidak butuh modal yang besar, tidak membutuhkan energi yang besar, namun hanya membutuhkan ketulusan dari Anda sendiri untuk mulai tersenyum. Jadi dengan mulai tersenyum Anda akan mendapatkan berbagai macam kondisi mental yang selalu merasa menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *