ayam kecap pedas manis

Citarasa Unik dari Ayam Kecap Pedas Manis

Hidangan ayam memang memiliki banyak macamnya di semur, dimasak rendang, dimasak merah, opor dan masih banyak lagi. Ayam memang menjadi daging-dagingan yang paling disukai banyak kalangannya, dan selalu menjadi hidangan yang spesial. Ini sebabnya pengkonsumsi ayam di Indonesia itu banyak, ini sebabnya Anda bisa menikmati hidangan ayam sesuai dengan kesukaan Anda dan pilihan Anda. ayam biasanya dipilih menjadi hidangan spesial yang dianggap penting ketika ada hari-hari besar, ayam juga selalu dijadikan hidangan yang nikmat setiap kali sedang makan.

Ada banyak sekali macam hidangan ayamnya, namun sebelumnya daging ayam sendiri memiliki kandungan yang sehat bagi tubuh. Ayam juga dianggap sebagai hidangan yang pas dalam kandungan gizinya, lemak dan proteinnya memiliki kandungan yang tak berlebihan, jika Anda pergi ke rumah makan, hidangan ayam selalu menjadi yang paling utama untuk dihidangkan, dan bahkan menjadi menu favorit bagi banyak orang. Apapun jenis rumah makannya, bahkan hidangan-hidangan ayam ini selalu sukses berada di menu utama yang paling disukai.

ayam kecap pedas manis

Resep Ayam Kecap Pedas Manis

Beberapa makanan hidangan ayam bahkan dijadikan menu utama mereka, restoran ayam juga banyak berdiri di daerah Indonesia. Ini karena daging ayam hampir selalu disukai banyak kalangannya, anak kecil, remaja, dewasa bahkan para orang tua selalu menyukai daging ayam sebagai menu makan mereka. Ayam juga mudah dibuat, Anda bisa membuat sendiri dirumah tanpa harus membeli jika perlu, ada menu yang terkenal mudah dibuat. Ayam kecap pedas manis, Anda yang suka dengan rasa unik pada sebuah pasakan haruslah mencoba membuat masakan satu ini.

Baca juga: [block]0[/block]Jangan Pergi untuk Wisata Kuliner Jika Belum Melakukan 8 Hal Ini

Ayam kecap pedas manis memiliki cita rasa unik yang kaya sekali akan berbagai rasa, Anda mungkin akan merasakan rempah unik dari bahan jahenya, juga Anda akan merasakan rasa pedas dari cabe rawitnya, lalu Anda akan merasakan manis dari kecap manisnya. Citarasa yang kaya ini yang selalu menjadikan ayam kecap pedas manis menjadi favorit. Memang hidangan ayam kecap itu ada banyak jenisnya, biasanya beberapa orang selalu menganggap hidangan ini sama. Padahal setiap ayam kecap memiliki perbedaan bahan dan juga cara pembuatannya. Nah yang satu ini adalah yang favorit dan paling banyak ditemukan di beberapa rumah makan disekitar kita. resep ayam kecap pedas manis ini menjadi 5 resep ayam kecap paling enak kesukaan banyak kalangan yang mudah dibuat.

Bahan-bahan yang disiapkan:

  • Ayam yang sudah dipotong 500 gr
  • 4 siung bawang putih
  • ½ bawang bombay
  • 2 batang bawang daun
  • ½ ruas jahe
  • Cabe rawit 5 buah
  • Cabai merah besar 2 buah
  • 1/s sdt merica
  • 1 buah tomat
  • 4 sdm kecap manis
  • 1 ½ sdt garam
  • 100 ml air
  • Minyak kelapa

Cara membuat ayam kecap pedas manis:

  1. Memarkan jahe dan juga bawang putih, iris bawang bombay secara memanjang, iris juga daun bawang dan cabai merah secara menyerong. Lalu potong dadu tomat, dan iris halus cabai rawit yang sudah disiapkan
  2. Panaskan minyak goreng pilihan Anda, gorenglah ayam sampai setengah matang, angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan penggorengan lagi, tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe sampai terlihat layu. Setelah itu masukan ayam yang sudah digoreng setengah matang dan aduk merata.
  4. Tambahkan air yang sudah disiapkan, garam, merica bubuk, kecap manis lalu aduk lagi hingga merata dan biarkan.
  5. Tunggu hingga airnya menyusut dan ayamnya matang, tambahkan tomat dan daun bawang.
  6. Aduk hingga tomat dan bawang layu lalu angkat dan hidangkan

Ayam kecap pedas manis Anda sudah siap, Anda bisa membuatnya dengan mudah bukan? Cara dan bahannya bahkan sangat gampang untuk diikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *