Cara Mudah Membuat Taman Rumah

Inilah Cara Mudah Membuat Taman Rumah

Memiliki taman di rumah adalah impian dari setiap orang. Taman yang penuh dengan bungan dan hijau-hijauan, tentunya akan sangat indah untuk dipandang. Dengan pemandangan seperti itu akan membuat Anda merasakan ketenangan di rumah Anda. Taman juga menimbulkan efek sejuk bagi orang yang berada di sekitarnya. Selain itu juga bisa membuat rumah Anda terlihat lebih indah dari sisi outdoornya.

Siapa sih yang gak suka punya taman yang bagus, rapi, sejuk, dan menenangkan? Ternyata tidaklah mahal untuk membuat taman yang bagus dan sesuai dengan harapan Anda. Hanya saja kemauan Anda sendiri yang kurang kuat untuk mewujudkan keinginan membuat taman tersebut.

Taman bisa Anda buat dengan tempat sesempit apapun. Di depan rumah Anda atau di belakang rumah Anda. Dengan lahan yang sempitpun Anda bisa mendapatkan pemandangan yang indah dari sebuah taman rumah Anda. Malah dengan tempat yang sempit biaya akan lebih murah dan membuat Anda semakin bisa bereskperimen sesuai dengan keinginan Anda.

Sebelum membuat taman, Anda perlu menyiapkan tanah terlebih dahulu. Tanah tempat rencana taman Anda harus diolah sebaik mungkin dengan pemukan dan penyiraman. Jika tidak ada tanah, Anda bisa menggunakan pot-pot yang bisa Anda gunakan sebagai media tanam tanaman yang akan Anda tanam.

Setelah media taman Anda persiapkan Anda perlu menyiapkan beberapa tanaman yang akan Anda tanam. Mulai dari bunga-bungaan, rumput-rumputan, bisa juga tanaman semak, atau apapun tanaman yang Anda inginkan. Carilah tanaman yang mudah ditanam sehingga Anda akan merawatnya dengan lebih mudah. Tentunya Anda tidak menginginkan tanaman Anda layu bahkan mati gara-gara salah dalam perawatan. Oleh karenanya Anda membutuhkan tanaman yang mudah ditanam agar tidak membuat Anda kesulitan dalam merawatnya.

Kurangilah penanaman rumput, karena penanaman rumput bisa sangat sulit sekali perawatannya. Seperti ketika terlalu panjang tentunya Anda harus memotongnya dengan alat pemotong rumput atau bahkan dengan gunting manual. Dan hal itu sangat sulit dilakukan. Belum lagi ketika ada rumput liar di dalam area rumput yang Anda tanam, Anda harus mencabuti satu persatu sehingga tanaman Anda tidak rusak. Tentunya hal itu akan sangat menyulitkan Anda dalam merawat taman Anda. Anda bisa mengganti rumput tersebut dengan batu-batu atau krikil kecil untuk taman Anda. Batu atau krikil juga bisa menyatu dengan taman dan menimbulkan efek yang indah dipandang.

Batasi jenis tanaman yang Anda ingin tanam di taman Anda. Memang tidak ada batasan sebenarnya untuk Anda dalam menanam di taman Anda sendiri. Namun yang jelas dengan membatasi penanaman tersebut bisa membuat perawatannya jauh lebih mudah. Tentunya anda tidak ingin membuat taman Anda berantakan karena layu atau bahkan mati, bukan? Sehingga buatlah taman yang sederhana dan bisa membuat Anda lebih nyaman dalam merawatnya dan lebih mudah untuk menjaganya agar tetap terawat.

Selanjutnya adalah buat beranda yang nyaman di sekitar taman Anda. Dengan beranda yang nyaman tentunya Anda akan lebih betah dalam memandang taman Anda. Selain itu juga Anda akan semakin banyak menghabiskan waktu di taman Anda. Seringkali banyak orang meski mempunyai taman yang bagus namun jarang sekali melihatnya. Kegiatannya malah seringkali berada di dalam rumah. Dengan beranda yang nyaman akan membuat Anda semakin menikmati suasana di rumah Anda. Jadi, buat taman Anda sekarang juga.

1 comment on “Inilah Cara Mudah Membuat Taman Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *