Siap Punya Usaha Sendiri

Pernah Merasakan Hal Ini? Tandanya Anda Siap Punya Usaha Sendiri

Punya gaji besar, fasilitas lengkap seperti mobil dan rumah, serta posisi yang dihormati di kantor memang menyenangkan, ya. Tapi ada kalanya Anda merasa kosong karena mengerjakan sesuatu yang bukan passion Anda. Atau malah Anda merasa tertekan karena sering dimarahi oleh atasan. Mungkin ini sudah saatnya Anda resign dan mendirikan usaha sendiri. Tapi apa saya bisa?

Pertanyaan ini tentu sering muncul di benak Anda. Untuk membuat usaha sendiri, banyak sekali hal yang dibutuhkan. Tapi kalau Anda pernah merasakan hal ini, berarti Anda sudah siap untuk memiliki usaha sendiri:

1. Tak masalah kerja overtime

Anda bisa berdiam diri di kantor hingga tengah malam. Anda juga tak masalah membawa pulang pekerjaan dan tetap berada di depan laptop saat hari libur. Kalau Anda sudah bisa bekerja tanpa lagi memperhitungkan waktu, itu artinya Anda sudah siap untuk memiliki usaha sendiri. Sebab untuk memulai suatu usaha, dibutuhkan banyak sekali waktu dan perhatian.

Anda akan bisa lebih fokus jika memang dapat memaksimalkan waktu yang dimiliki sepenuhnya untuk menekuni usaha baru Anda. Ada pepatah yang mengatakan bahwa waktu adalah investasi yang paling berharga, kan? Jadi jangan ragu mengorbankan waktu saat ini untuk kemajuan di kemudian hari.

2. Sering membuat rancangan bisnis sendiri

Didasari kesukaan yang sangat besar pada makanan, Anda pun seringkali membuat desain menu, merancang resep terbaru dengan bahan kekinian, bahkan mencoba membuat packaging serta foto makanan yang cocok dimasukkan Instagram. Kalau Anda sudah mulai melakukan hal seperti ini di sela-sela waktu kerja, apa salahnya kini mulai menyeriusinya? Meski di awal Anda tidak akan bisa mendapatkan pemasukan sebesar saat kerja di perusahaan, tapi tentu lebih menyenangkan bisa menyalurkan passion di bidang yang Anda sukai.

3. Merasa percaya diri

Selalu takut gagal dan takut dengan pandangan orang lain merupakan tanda bahwa Anda belum siap untuk membuka usaha sendiri. Tapi kalau Anda memiliki rasa percaya diri tinggi dan tak pernah menggubris pandangan buruk orang lain, itu berarti Anda sudah cukup tahan banting untuk membuka usaha sendiri. Di saat Anda memiliki rasa percaya diri tinggi, itu artinya Anda siap untuk mengambil resiko dan mencoba hal-hal baru yang mungkin bisa menjadikan bisnis online Anda lebih maju.

4. Memiliki target

Ada orang yang lebih suka menjalani hidup apa adanya tanpa rencana dan target. Tapi ada pula yang terbiasa menetapkan target untuk beberapa tahun di masa yang akan datang. Jika Anda termasuk tipe orang yang ke dua, maka ini saatnya Anda membuka usaha sendiri. Anda bisa memanfaatkan target tersebut sebagai pemicu untuk lebih semangat dan bekerja keras hingga target tersebut benar-benar tercapai.

Nah, beranikan diri Anda untuk memulai kehidupan baru. Jangan takut kehilangan kenyamanan di tempat kerja yang saat ini demi mencapai impian baru. Dan yang paling enak, Anda bisa menjadi bos dari diri sendiri saat tak lagi bekerja dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *