Tanda-tanda-awal-kehamilan

Mengenal Tanda-tanda Awal Kehamilan yang Sering Kali Tidak Disadari

Banyak orang yang sudah sejak lama mengidam-idamkan memiliki seorang momongan, sehingga kehamilan ini menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi mereka, pastinya harus dijaga dengan baik sampai nantinya buah hati lahir ke dunia.

Tanda-tanda awal kehamilan ini adalah saat yang sangat penting untuk diketahui setiap bumil, mengingat tak jarang diantaranya yang melewatkan masa emas tersebut.

Padahal sebenarnya di tahap awal kehamilan ini asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh calon buah hati terbilang begitu tinggi, sehingga jika sampai tidak tercukupi, maka nantinya akan menganggu pertumbuhannya, resiko semacam bayi lahir cacat tentunya akan semakin tinggi bukan.

Berbicara mengenai tanda-tanda awal kehamilan ini sendiri maka berikut ini Infokekinian.net akan membahas beberapa jenis gejala yang sering kali disepelekan, padahal sebenarnya juga penting, yaitu:

Tanda-awal-kehamilan

  1. Pendarahan pada vagina, beberapa orang menyebutnya sebagai haid padahal sebenarnya tidak, ini adalah kondisi implantasi, pada pembuahan pertama sel telur yang terkadang juga turut mengeluarkan darah, biasanya berlangsung secara singkat dengan jumlah darah yang dikeluarkan juga tidak begitu banyak.
  2. Kram pada perut, rasa sakit pada perut sama seperti ketika sedang menstruasi. Kram ringan ini kerap kali juga dibiarkan oleh wanita, karena hanya menganggapnya sebagai PMS, padahal sebenarnya adalah gejala awal dari kehamilan.
  3. Mood yang berubah-ubah, moody ini membuat seorang wanita yang sedang hamil tak jarang mudah sekali emosional hingga cengeng, perubahan suasana hati ini sebenarnya adalah hal yang biasa terjadi karena pengaruh hormon.
  4. Pusing, pusing atau sakit kepala pada dasarnya memang bisa terjadi karena berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar sehingga tekanan darah tiba-tiba menurun.
  5. Suhu basal tubuh naik, suhu tubuh menjadi tinggi disebabkan oleh ovulasi dan juga terjadinya pembuahan.

Tanda-tanda awal kehamilan lain seperti diantaranya adalah mual muntah, kemudian juga pembengkakan pada payudara sudah sering diketahui, namun tidak dengan beberapa tanda di atas, untuk itu wanita harus secepatnya memeriksakan ke dokter kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *