ucapan-selamat-ulang-tahun

4 Ucapan Selamat Ulang Tahun Penuh Makna untuk Kakak Laki Laki

InfoKekinian.net – Memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk kakak laki laki bisa menjadi suatu bentuk perhatianmu untuknya. Meski terkadang kamu dan kakak sering tidak akur dan bahkan lebih sering bertengkar, namun kakak tetap menjadi orang pertama yang kamu cari untuk mengadu dan berkeluh kesah. Kakak memiliki peran dan tanggung jawab yang sangat besar dalam keluarga. Dirinya merupakan perekat antara adik dan orang tua serta antar saudara. Selagi kakakmu masih ada, di hari ulang tahunnya, jangan ragu untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun yang manis dan berkesan.

Jika kamu bingung ingin mengucapkan kalimat ucapan ulang tahun seperti apa, di bawah ini ada 4 contoh ucapan selamat ulang tahun penuh makna untuk kakak laki laki. Yuk kita simak!

Kakak Sang Penengah Keluarga

“Kakakku sayang selamat ulang tahun, kehadiranmu di dunia merupakan impian ayah dan ibu. Sebagai anak pertama, dirimu selalu menjadi penengah keluarga. Usiamu yang semakin dewasa membuat lebih dewasa dan lebih bijaksananya cara berpikirmu. Di hari ulang tahunmu kali ini, semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi harapanmu.”

Kakak Sebagai Panutan Setelah Orang Tua

“Ayah dan ibu tidak akan selalu ada 24 jam sehari, sedangkan aku yang masih kanak kanak sangat membutuhkan belaian kasih sayang mereka. Sebagai orang yang lebih tua, kakak pastinya dapat memahami hal itu dengan baik. Saat ayah dan ibu bekerja, kakaklah yang menggantinkan peran mereka dengan baik. Meski tidak bisa masak, tetapi kakak mau belajar hingga mahir. Semua itu kakak lakukan hanya untuk adikmu ini. 

Dan hari ini, kakak ulang tahun. Biarkan adikmu ini mengucapkan doa dan ucapan selamat ulang tahun. Semoga doaku didengar Allah Swt dan menjaga kakak, memberimu kesehatan serta kebahagian.”

Kakak Sebagai Harapan Dikala Susah

“Kakak memang dilahirkan lebih dahulu dari aku, tetapi kita tumbuh dan berkembang bersama dalam rumah yang sama. Hingga saatnya tiba, aku dan kakak harus terpisah karena kita mengambil jalan yang berbeda. Meski adanya jarak dan waktu yang memisahkan kita, tetapi kakak tidak pernah lupa menghubungiku. Bahkan terkadang dirimu mengirimku hadiah dan uang untuk kebutuhanku. 

Bagiku kakak seperti harapan yang selalu hadir dan siap membantuku dikala susah, dikala aku tertimpa masalah. Meski kakak kecewa, tetapi dirimu tidak pernah meninggalkan dan melupakanku karena kita sedarah. Kakakku sayang selamat ulang tahun. Semoga dirimu selalu ceria, bahagia, dan Allah memberimu kebahagian.” 

Kakak Pemberi Nasihat Yang Baik

“Ingatkah kamu dulu, saat ayah memarahiku karena aku terjatuh dari motor, dan membuat motor tersebut rusak? Atau saat ibu marah padaku karena kelalaiakanku dan selalu menantangnya. 

Memang saat itu kakakku juga ikut marah padaku, tetapi kakak tidak pernah lupa memberiku nasihat yang terbaik. Aku yang belum dewasa terkadang tidak mendengarkan nasihatmu dan bahkan menganggapmu kasat mata. Tetapi setelah aku beranjak dewasa baru ku mengerti bahwa kakak melakukan semua hal itu untuk kebaikanku. Selamat ulang tahun kakakku, tetaplah menjadi kakak yang bijaksana.” 

Itulah 4 contoh ucapan selamat ulang tahun penuh makna untuk kakak laki laki. Dari keempat contoh ucapan selamat ulang tahun penuh makna di atas, ucapan mana yang akan kamu pilih untuk diberikan pada kakak tersayang? Ucapan ulang tahun tersebut bisa kamu share ke kakakmu melalui pesan singkat ataupun media sosial. Atau kamu juga bisa mengungkapkan ucapan tersebut dalam bentuk tulisan di sebuah kartu untuk diselipkan dalam kado yang akan diberikan. Semoga kakakmu suka dan tersanjung ya!

Baca juga: 7 Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak Perempuan yang Manis dan Lucu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *