Kata-kata-bijak-tentang-cinta

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta dalam Film legendaris Bollywood

Infokekinian.net – Film bollywood dikenal dengan adegan-adegan menari dan menyanyi sebagai budaya orang India.

Ada banyak film India yang bertemakan kisah cinta yang romantis dan penuh dinamika. Beberapa film ada yang sangat lekat diingatkan pencinta film India seperti film legendaris Kuch Kuch Hota Hai, Mohabbatein dan Kabhi Kushie Kabhie Ghum.

Kisah cinta yang segar dan penuh rintangan membuat kisah romantis tokoh di dalam film tidak sekedar berperan namun terasa hidup sebagai tokohnya.

Pada tiga film legendaris India ini juga terdapat banyak kata-kata bijak tentang cinta dan kehidupan yang dapat dijadikan pelajaran. Baik tentang cinta, keluarga dan persahabatan. Berikut ulasannya.

Film Kuch Kuch Hota Hai

Film Kuch Kuch Hota Hai ini berkisah tentang persahabatan dan kisah cinta segitiga. Rahul dan Anjali terjebak dalam friendzone hingga datang tokoh Tina yang mencuri perhatian Rahul.

Tentu saja kisahnya tidak berakhir di sini, pernikahan Rahul dan Tina diikuti kepergian Anjali dari kehidupan mereka. Namun ternyata ada babak baru pada hubungan Rahul dan Anjali tidak lain karena ulah anak perempuan Rahul dan Tina.

Ada banyak kalimat layak dikutip dari film ini yang relate sama kehidupan masa kini. Bahkan gombalan Rahul masih bisa dipakai. Berikut rangkumannya.

“Pasti akan terasa masam, saat mulutmu tidak ingin mengatakan apa pun.”

Kalimat ini tentang Anjali yang memendam perasaan pada Rahul. Sebuah usaha yang menyakitkan untuk dirinya sendiri.

“Kemarin aku tidak menemukanmu, maka itu aku tidak menikah lagi.”

Ini dia contoh mautnya gombalan Rahul pada Anjali yang baru ditemuinya lagi setelah sekian lama. Rahul yang menjadi duda merayu Anjali yang sayangnya sudah punya tunangan.

“Kita hidup hanya sekali, mati hanya sekali, menikah pun hanya sekali. Begitu pula dengan jatuh cinta.”

Semangat kesetiaan dalam kalimat di atas boleh jadi pegangan selama hubungan Anda sehat. Jika hanya memiliki satu kesempatan dalam hidup maka pilih yang paling tepat.

“Cinta adalah persahabatan. Jika dia tidak bisa jadi sahabatku maka aku tidak bisa jatuh cinta padanya.”

Prinsip Rahul ini boleh jadi prinsip Anda juga. Sebab jatuh cinta bisa pada siapa saja tapi mencintai jangan pada orang sembarangan. Itu jika Anda serius untuk menjadikan pasangan seumur hidup.

“Aku selalu ingin melihat cinta di matamu yang ada hanya untukku. Tapi hari ini akhirnya aku melihat cinta itu, dan bukan untukku.”

Tokoh Aman Mehra mengajarkan bagaimana mencintai tanpa memaksa untuk memiliki. Ia merelakan tunangannya menikah dengan orang yang benar-benar ia cintai. Baginya melihat Anjali bahagia juga kebahagiaan untuknya.

Film Mohabbatein

Film Mohabbatein berkisah tentang kehidupan di asrama laki-laki yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Kehidupan yang terbatas tembok membuat siswanya tidak kenal apa itu cinta hingga datang seorang guru musim yang romantis.

Kisah cinta penuh perjuangan menerobos tembok pembatas ini diawali tiga pemuda yang akhirnya berani melanggar aturan-aturan asrama demi menemui cintanya.

Beberapa kalimat bijak tentang cinta bertebaran dalam film ini bisa jadi pelajaran untuk Anda.

“Cinta pun harus seperti hidup, tidak setiap liku-liku hidup mudah ditempuh, hingga tak selamanya ada kebahagiaan. Tapi bila aku tak bisa meninggalkan hidup, kenapa harus meninggalkan cinta?”

Benar juga ya, cinta sama seperti hidup ada senang dan susah silih berganti. Karenanya jangan mudah putus asah saat kesedihan yang sedang dihadapi. Seperti tidak bisa meninggalkan hidup, jangan pula meninggalkan cinta.

“Jika dia menyuruhmu untuk memainkan musik, maka mainkanlah. Jangan berpikir kau akan bermain bagus atau tidak.”

Kalimat di atas mendorong untuk menjauhkan perasaan ragu-ragu untuk berbuat sesuatu pada orang yang dicintai. Lakukan apa yang ia minta sebagai bentuk usaha soal hasilnya biarkan. Ia yang mencintaimu akan menghargai tiap usahamu

“Bila ada yang mencintaimu, dia harus mencintaimu juga bagaimanapun dirimu, kau akan dicintai tanpa memandang apa pun. Tapi jika kamu dicintai karena ada yang lain darimu, itu bukan cinta, melainkan perjanjian. Di dalam cinta itu tidak ada perjanjian.”

Cinta itu haruslah menerima apa adanya, itulah yang ingin disampaikan kalimat di atas. Guru musik yang romantis memang suka membuat kalimat jadi lebih rumit namun terdengar puitis.

“Tak masalah dia mencintaimu atau tidak, yang penting dia tahu betapa kau mencintainya“

Dari pada memendam perasaan karena takut ditolak, lebih baik dikatakan. Apa pun hasilnya jangan pikirkan di awal agar tidak membuatmu ragu.

Baca juga: Rekomendasi Susu Formula Bayi dan Persiapan Memberikan Susu Formula

Film Kabhi Kushie Kabhie Ghum

Kisah cinta yang rumit ada dalam film Kabhi Kushie Kabhie Ghum ini. Pernikahan yang tidak direstui karena status sosial dan hubungan keluarga yang rumit.

Saat menonton film ini, penonton akan dibawa naik roller coaster. Dengan kisah yang sangat mendalam dan penuh konflik ini terdapat kalimat bijak yang diucapkan para tokohnya. Berikut rangkumannya.

“Jika aku ingin menikah denganmu, bukan berarti kamu harus menikah denganku.”

Kalimat ini tampak seperti cinta yang tidak egois. Seberapa besar pun rasa cinta Anda tidak lantas berhak memaksa ia menerima Anda.

“Dengan meminta maaf, tidak akan membuat derajat seseorang menjadi tinggi atau rendah, dan orang yang memaafkan pasti berhati mulia.”

Sering kali gengsi untuk mengucapkan maaf akhirnya membuat permasalahan berlarut-larut. Kalimat di atas bisa jadi pegangan untuk itu.

“Hidup memberimu banyak pilihan. Kau harus memilih yang terbaik.”

Ada banyak pilihan dalam kehidupan, dan Anda yang memiliki tubuh harus menggunakan hak pilih dengan pilihan terbaik, bukan karena dorongan orang lain.

“Setiap orang bisa mendapatkan uang, tapi tak semua orang mendapatkan kehormatan.”

Karena mendapat uang mudah dilakukan dengan cara kotor sekalipun. Namun kehormatan tidak untuk mereka yang mendapat uang dengan cara kotor.

“Kau tak tahu, Ayah. Kaya harta tapi miskin hati tidak akan menemukan kedamaian didunia ataupun akhirat”

Karena uang bukan segalanya. Bener tidak? Banyak yang memiliki banyak uang justru kerap merasakan ketakutan akan jatuh miskin.

“Jika kau ingin memenangkan sesuatu, cukup dengar kata hatimu. Jika hatimu tak bisa menjawabnya, tutup matamu dan pikirkan kedua orang tuamu. Semua rintangan terlewati, semua masalah lenyap seketika, kemenangan akan jadi milikmu, hanya milikmu.”

Coba lakukan deh, mungkin bisa jadi meditasi. Menenangkan diri dan melenyapkan beban yang ada di pundak.

“Hatimu terasa mati saat anak yang kau cintai jauh darimu, kan? dan saat cinta dan kasih sayang dipisahkan jarak dan waktu, itu akan lebih menyakitkan.”

Bagaimana pun marahnya, rasa kasih sayang dan cinta pada keluarga tidak bisa benar-benar hilang. Seperti yang dirasakan kedua orang tua Rahul dalam film ini.

Nah, itu dia kumpulan kata-kata bijak tentang cinta, keluarga dan persahabatan dalam tiga film legendaris India.

Baca juga: 5 Ucapan Selamat Malam Romantis untuk Pasangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *