Tips-Mudik-Sinyal

Tips Praktis Mudik Nyaman Tanpa Gangguan Hilang Jaringan

Bulan puasa akan segera datang, tinggal dalam hitungan hari. Lebaran sudah di depan mata. Tradisi tahunan yang hanya ada di Indonesia dan terjadi setahun sekali yaitu mudik akan kembali di lakukan. Konon katanya, kata mudik berasal dari bahasa Jawa “ mulih dhilik” atau pulang sebentar.

Mudik menjadi kesempatan istimewa untuk mengunjungi sanak saudara yang ada di kampung halaman tidak terbatas bagi mereka yang merayakan lebaran. Tradisi mudik bukan lagi menjadi budaya kaum muslim saja, namun sudah menjadi budaya milik umum.

Libur lebaran yang cukup panjang memberikan kesempatan bagi mereka yang tinggal di perantauan untuk kembali ke tanah asalnya dan bertemu dengan orang-orang yang mereka kasihi.

Saat ini, mudik juga menjadi kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di kampung halaman. Tak heran apabila musim libur lebaran, media sosial akan dibanjiri cerita-cerita seputar mudik dan wisata.

Tentunya akan kurang asyik apabila aktifitas mengunggah foto ataupun berita seputar mudik lebaran menjadi terganggu karena jaringan internet di ponsel kita terganggu.

Berikut tips praktis untuk membuat mudik lebaran nyaman tanpa gangguan hilang sinyal.

1. Carilah tempat terbuka

Cari-sinyal-di-luar-ruangan

Apabila jaringan internet mulai terganggu, cobalah untuk mencari ruang terbuka atau keluar rumah. Ada kemungkinan jaringan internet yang kita akses tidak dapat menjangkau ruangan dimana kita sedang berada.

2. Lepas pelindung ponsel

Lepaskan-pelindung-smartphone

Apabila anda menggunakan karet pelindung ponsel yang berfungsi untuk melindungi ponsel agar tidak tergores, maka cobalah untuk membukanya. Karet pelindung dapat menjadi salah satu penyeban jaringan tidak berfungsi secara optimal.

3. Penyesuaian jaringan

Penyesuaian-jaringan

Pastikan anda sudah menyesuaikan pengaturan jaringan pada ponsel anda agar jaringan dapat bekerja secara maksimal. Apabila daerah yang anda kunjungi hanya menyediakan jaringan 3G, maka sebaiknya anda tidak mengatur ponsel pada jaringan 4G karena tentu saja anda akan kesulitan mendapatkan jaringan tersebut.

4. Bukalah kaca jendela

Buka-kaca-jendela-mobile

Saat sedang mudik dengan menggunakan mobil pribadi, ada baiknya anda membuka kaca jendela ketika jaringan internet anda mulai tidak stabil. Hal kecil ini memungkinkan anda memperoleh jaringan internet yang lancer dan stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *