5 Packing Hacks Yang Akan Bikin Traveling Anda Makin Menyenangkan

Yaay, akhirnya tiba juga hari yang ditunggu untuk berlibur dan melakukan perjalanan ke tempat yang menyenangkan. Ya, traveling memang menjadi suatu hal selalu dinanti, terutama oleh Anda yang kerap disibukkan dengan pekerjaan menggunung. Ketika traveling, Anda berkesempatan untuk bersantai dan menikmati berbagai hal menarik di tempat yang dikunjungi.

Tapi tunggu dulu, Anda juga perlu mengecek dengan baik barang bawaan yang ada di dalam koper. Mungkin tidak pernah Anda pikirkan sebelumnya, tapi kesalahan dalam mengemas barang yang Anda bawa bisa menyebabkan bencana di lokasi liburan. Maka dari itu, simak beberapa packing hacks yang wajib Anda coba berikut ini:

Gulung, jangan lipat

Siapa coba yang tidak kesal kalau semua baju yang dibawa ketika bepergian malah kusut gara-gara salah melipatnya di dalam koper? Meski masih bisa disetrika, tapi tentu sayang sekali kan waktu yang ada. Masa Anda jauh-jauh traveling hanya untuk menghabiskan waktu menyetrika baju? Supaya hal ini tidak perlu dialami, jangan melipat baju, melainkan gulung. Baju yang digulung tidak akan mudah kusut sekaligus membuat koper lebih rapi dan bisa memuat lebih banyak benda.

Masukkan segala cairan ke dalam plastik

Selama di perjalanan, koper mengalami guncangan dan benturan yang tidak bisa dihindari. Hal tersebut bisa membahayakan benda cair yang Anda bawa, misalnya parfum, minyak gosok, atau sampo. Meski sudah menutup wadahnya dengan rapat, tidak menutup kemungkinan kalau cairan bisa merembes. Tentu tak mau kan, seluruh benda yang Anda bawa jadi berlumuran sampo atau minya gosok? Maka dari itu, masukkan semua benda cari ke dalam kantong plastik dan letakkan di bagian terpisah dari baju.

Baca juga: 5 Tempat Mirip Maldives yang Ada di Indonesia

Gunakan shower cap untuk membungkus sepatu

Anda mungkin ingin membawa sepatu saat traveling, tapi kesusahan untuk menyimpannya di dalam koper. Jika memasukkan di dalam kantong plastik, bisa jadi akan susah mencarinya karena di dalam koper ada beberapa kantong plastik berbeda. Nah, manfaatkan shower cap bening untuk hal ini. Anda bisa memasang shower cap di bagian sol sepatu sehingga kotoran yang ada tidak akan mengenai baju dan barang lain yang Anda bawa.

Masukkan produk kecantikan di dalam wadah obat

Body lotion, pelembap wajah, pelembap rambut, seringkali memiliki kemasan yang cukup besar sehingga akan memenuhi tempat jika dibawa traveling. Anda bisa memanfaatkan wadah plastik kecil untuk menaruh obat-obatan. Masukkan sebagian kecil dari produk kecantikan yang Anda butuhkan sesuai dengan waktu menginap. Hal ini membuat Anda bisa tetap tampil prima tanpa harus membawa seluruh produk di rumah.

Ikat resleting

Di dalam koper atau ransel biasanya terdapat banyak kantong berbeda. Kantong-kantong ini bisa dimanfaatkan untuk menaruh benda kecil yang mudah hilang. Namun sayangnya, kadang resleting seringkali kendor sehingga terbuka dengan sendirinya dan membuat barang yang ada di dalamnya terlontar keluar. Untuk menyiasati hal ini, Anda bisa mengikat reselting dan mengaitkannya di sisi tas sehingga lebih rapat.

Kalau semua barang bawaan berada dalam kondisi aman, liburan pun akan terasa lebih menyenangkan. Happy holiday!

1 comment on “5 Packing Hacks Yang Akan Bikin Traveling Anda Makin Menyenangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *