5 Tempat Mirip Maldives yang Ada di Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa Maldives atau Kepulauan Maladewa merupakan salah satu tempat paling romantis, tempat paling favorit atau juga sebagai destinasi wisatan terkenal di dunia. Banyak orang pergi ke Maldives untuk berbagai tujuan dan rata-rata adalah untuk benar-benar menikmati keindahan pulau dan hamparan laut toscanya yang menawan.

Namun bagi orang-orang di Indonesia yang merasa kurang punya budget untuk pergi dan berkunjung ke Maldives, rasanya tidak perlu khawatir apalagi sampai harus kecewa. Karena, di Indonesia sendiri tidak kurang tempat-tempat yang mirip dengan yang ada di Kepulauan Maladewa tersebut. Bahkan beberapa di antaranya malah lebih bagus.

Berikut ini adalah tempat-tempat di Tanah Air yang memiliki panorama dan keindahan alam mirip di Maldives.

Water villa resort, Pantai Trikora, Bintan

Pada pertengahan tahun 2017 kemarin, akhirnya pertama kali diletakkanbatu pertama pembangunan wisata air dan juga water villa resort di Pantai Trikora, Pulau Bintan, Propinsi Kepulauan Riau atau lebih tepatnya ada di daerah Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Riau. Sebenarnya, tanpa dilakukan pembabangunan pun, daerah pesisir di Pantai Trikora tersebut masih layak dan bahkan lebih dari cukup untuk mengantongi sebutan destinasi wisata recommended.

Namun, pihak CEO PT Grand Wie Sukses (GWS) memang sengaja ingin mengembangkan destinasi wisata di tempat tersebut sekaligus menciptakan nuansa seperti di Maldives dengan deretan water villa resort yang berdiri di atas air.

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat juga dapat dikatakan sebagai Maldivesnya Indonesia karena keindahan alam dan juga pantainya yang berpasir putih. Pada zaman penjajahan, daerah sekitar Gili Trawangan memang dijadikan sebagai tempat untuk membuang tawanan, namun kini justru menjadi destinasi wisata terkenal di Indonesia ataupun di dunia.

Dengan semakin banyaknya wisatawan asing atau juga yang berasal dari dalam negeri datang berkunjung ke Gili Trawangan, maka mau tidak mau, Pemerintah Daerah NTB memberikan perhatian penuh kepada daerah tersebut dan membuka investor untuk dapat membangun tempat itu menjadi satu resort dan daerah wisata yang menawan.

Pulo Cinta, Gorontalo, Sulawesi Utara

Memang secara detail, sebuah pulau yang terletak di Gorontalo, Sulawesi Utara dengan nama Pulo Cinta ini tidak benar-benar berbentuk seperti hati. Namun dikarenakan ada cerita rakyat yang mengatakan bahwa dulu pada saat zaman penjajahan, ada seorang pejabat Belanda yang jatuh cinta dengan gadis lokal yang mana hubungan mereka tidak mendapatkan restu dari berbagai pihak, maka untuk tetap dapat menjalin kisah kasihnya, keduanya kerap melakukan pertemuan rahasia di pulau tersebut. Dan akhirnya, sampai sekarang pulau kecil yang dikelilingioleh lautan berwarna tosca dengan deretan batu karang tersebut dinamakan Pulo Cinta.

Kepopuleran Polu Cinta ini juga yang membuat developer dan Pemerintah Daerah melakukan pembenahan dan pembangunan sarana wisata di tempat tersebut dengan dibangunnya water resort dengan deretan jembatan berbentuk seperti lambang cinta.

Pulau Derawan, Kalimantan Timur

Seperti halnya Pulo Cinta, Pulau Derawan yang terletak di Kalimantan Timur juga memiliki keindahan alam pantai yang sangat menawan. Bahkan kabarnya, karena keindahannya itu, selain disebut sebagai salah satu Maldives-nya Indonesia, Pulau Derawan juga dicalonkan untuk menjadi salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO karena terdapatnya Trigger Wall di pulau tersebut.

Tidak hanya water resort dan putihnya pasir pantai serta biru dan toscanya warna air lautnya, di sekitaran Pulau Derawan juga kerap digunakan sebagai lokasi menyelam. Bahkan pada tahun 2016 kemarin, pulau satu ini berhasil menyabet nominasi destinasi selam terpopuler di Tanah Air, Anugerah Pseno Indonesia (API) 2016.

Pantai Ora, Pulau Seram, Maluku Tengah

Nah, pulau yang pantai yang satu ini, Pantai Ora yang terdapat di Pulau Seram, Maluku Tengah juga layak disebut sebagai Maldives-nya Indonesia. Hal itu dikarenakan tedapatnya water resort yang mana didirikan di dekat pesisir pantai dan juga berdekatan dengan kawasan Taman Nasional Manusela.

Pantai Ora selain disebut sebagai salah satu tempat mirip Maldives yang dimiliki Indonesia juga dapat dikatakan sebagai pecahan surge yang jatuh ke bumi. Pasalnya, selain dapat menikmati keindahan bawah airnya, para pengunjungnya juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam sekitar berupa deretan pohon nan hijau yang terbentang sangat luas dan mayoritas masih alami.

1 comment on “5 Tempat Mirip Maldives yang Ada di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *