Cara Paling Ampuh Buat Belajar Bahasa Korea

Tak bisa dipungkiri bahwa saat ini bahasa inggris masih menempati posisi yang sangat strategis dalam komunikasi antar bangsa. Sebab sampai dengan saat ini, bahasa inggris masih menjadi bahasa internasional yang masih diakui keberadaanya secara internasional. Meski demikian, seperti dilansir dari berita terbaru, bukan berarti kita tidak usah belajar bahasa lain. Salah satu bahasa yang saat ini sedang mengalami perkembangan dan sangat baik untuk dipelajari adalah bahasa korea.

Terutama di tanah air, bahasa Korea sedang mengalami peningkatan peminat. Hal ini tentu tak lepas dari banyaknya budaya korea yang masuk ke dalam tanah air. Banyak produk-produk Korea yang beradar di pasar tanah air. Sehingga belajar bahasa korea akan menjadi keuntungan tersendiri. Bahkan ada banyak perusahaan yang menawarkan kesempatan kerja lebih terbuka bagi kamu yang menguasai bahasa Korea.

Cara Belajar Bahasa Korea

Nah untuk kamu yang tertarik buat belajar bahasa korea, tentu akan menjadi tantangan tersendiri. Mengingat bahasa korea masih tidak banyak yang bisa, lebih sedikit penguasanya dibanding bahasa inggris. Sehingga kamu akan sulit mempraktekkan bahasa korea dalam kehidupan sehari-hari. meski demikian bukan berarti kamu tak bisa belajar bahasa korea. Ada sejumlah tips dan trik yang bisa kamu terapkan bila kamu ingin belajar bahasa korea.

  1. Dengarkan Musik

Tips pertama yang bisa kamu terapkan sebagai cara ampuh belajar bahasa korea adalah mendengarkan musik. Tentu saja musik yang kamu dengarkan haruslah musik-musik yang berbahasa korea. Pilihlah musik yang punya lirik dan terjemahan, dengan begini kamu akan lebih akrab dengan bahasa korea. Termasuk cara pengucapanya.

  1. Tonton Drama dan Film Korea

Berikutnya, kamu juga lebih baik perbanyak tonton drama korea. Perhatikan cara mereka mengucapkan bahasa korea dan apa terjemahanya. Semakin sering kamu mendengar bahasa korea, semakin mudah pula kamu dalam belajar bahasa korea.

  1. Praktekkan

Terakhir, cobalah praktekkan apa saja yang kamu dengar., misalnya kamu mendengar ucapan selamat pagi dengan bahasa korea, cobalah kirim pesan singkat ke teman kamu ucapan selamat pagi dengan bahasa korea juga. Dengan begini, proses belajar bahasa korea yang kamu lakukan jadi menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *