Lifestyle

6 Cara Memilih Bahan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Advertisements

Saat ini banyak sekali model serta bahan hijab yang dijual di pasaran, sehingga anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda. Namun tahukah anda bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah anda? Berikut 6 cara memilih bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah :

  • Bagi anda yang memiliki rahang besar atau berwajah kotak, hijab berbahan spandex bukanlah pilihan yang tepat

Namun pilihlah bahan katun, supaya bentuk wajah anda lebih proporsional. Karena bahan spandex yang lentur dan jatuh itu kurang cocok jika digunakan oleh wajah-wajah kotak atau berahang besar. Saking lenturnya bahan spandex ini, sehingga bisa menahan kontur pipi, yang akhirnya membuat wajah anda menjadi ‘maju’ serta nampak lebih tembem atau penuh. Namun, lain ceritanya jika anda menggunakan bahan katun yang kaku, efel lancip akan muncul dan menampilkan kesan tirus pada wajah anda. Walaupun tidak perlu dimodifikasi macam-macam, hijab berbahan katun ini akan selalu berhasil membuat wajah anda menjadi lebih proporsional.

  • Jika anda memiliki dagu yang terlalu panjang, maka bahan-bahan lentur seperti spandek sangat disarankan untuk hijab anda

Karena dagu yang terlalu panjang itu tidak selamanya indah bagi sebagian orang. Bahkan ada juga orang yang menjadi kurang percaya diri, bahkan berusaha untuk menyembunyikannya. Begitu juga dengan memilih bahan hijab, bagi anda yang memiliki dagu panjang maka disarankan untuk memilih hijab yang berbahan spandex agar supaya bisa menyamarkan dagu anda secara sempurna. Apapun model hijabnya nanti, bahan spandex yang sangat lentur ini akan dengan mudah mengikuti alur wajah anda, sehingga dagu panjang yang kurang proporsional tersebut akan sedikit bisa disamarkan.

  • Bagi anda yang memiliki wajah tirus, memang semua jenis bahan hijab bisa anda gunakan secara sempurna

Namun, akan lebih baik lagi hasilnya jika anda menggunakan hijab berbahan satin atau silk. Bahkan, dengan menggunakan hijab tebal berbahan rajut pun sangat cocok digunakan oleh wajah tirus.

Advertisements
  • Bagi anda yang memiliki pipi tembem, maka disarankan untuk menggunakan hijab yang berbahan pashmina chiffon

Karena bahan chiffon ini sangat licin dan kaku yang bisa mempermudah anda untuk membingkai wajah, walaupun anda tidak begitu lihai dalam memodifikasi hijab. Selain itu, hijab pashmina juga bisa memperindah penampilan karena lebih leluasa untuk dibentuk untuk menyamarkan pipin yang tembem.

  • Bagi anda yang memiki bentuk wajah yang mungil dan ingin nampak lebih bervolume, maka pilih saja hijab dengan berbahan khasmir, dijamin penampilan anda akan semakin memukau dari biasanya.

Memang, selain wajah yang bulat, bentuk wajah yang kecil juga bisa mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang. Kesan “tenggelam” akan nampak jelas jika menggunakan hijab yang berbahan tidak sesuai dan asal aja. Untuk itu, bentuk wajah anda yang mungil akan lebih proporsional, jika volumenya ditambah dengan menggunakan hijab khasmir sebagai pilihan utamanya. Cara penggunaannya juga harus anda perhatikan, dimana bentuk lipatan-lipatan pada bagian atas kepala, supaya bentuk proporsional pada wajah anda terwujud.

  • Bagi anda yang memiliki jidatnya agak lebar alias jenong, anda disarankan memilih hijab berbahan paris supa jenong anda nampak lebih cute

Sebenarnya jidat jenong anda itu tidak usah disamarkan, tetapi bisa dipercantik dengan hijab-hijab berbahan paris yang kaku namun sangat mudah dibentuk. Selain itu, anda juga bisa memodifikasi bentuk hijab sesederhana mungkin supaya jidat jenong anda tidak terlalu menonjol.

Itulah 6 cara memilih bahan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah, semoga ada guna dan manfaatnya.

Advertisements
Zumi Ananda

Recent Posts

Tips Mengatasi Bau Badan, Cara Ampuh Menyegarkan Tubuh!

Pernahkah kamu merasa tidak nyaman saat berinteraksi dengan orang lain karena bau badan yang mengganggu?…

6 days ago

Fashion Skena Anak Jaksel: Trendi, Nyaman, dan Unik

Anak Jaksel terkenal dengan gaya hidup yang trendi dan stylish. Hal ini tercermin dalam fashion…

3 weeks ago

10 Cara Mengatasi Anak Tantrum, Berikan Pujian

Tantrum anak merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi para orang tua. Tantrum bisa terjadi kapan…

4 weeks ago

7 Tips Kepala Sering Pusing, Kelola Stress!

Kepala sering pusing atau sering disebut sebagai sakit kepala adalah masalah umum yang dapat memengaruhi…

1 month ago

6 Cara Mengatasi Laptop yang Tidak Bisa Booting

Menghadapi laptop yang tidak bisa booting bisa menjadi pengalaman yang menantang. Namun, ada beberapa langkah…

1 month ago

Perbedaan Prosesor i3 i5 dan i7, Fitur Terbaik

Memilih laptop yang tepat bisa menjadi rumit, terutama dalam memilih prosesor. Intel Core i3, i5,…

1 month ago