cara mengatasi kulit kering secara alami

Ini Dia Beberapa Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Setiap orang pastinya mendambakan untuk memiliki kulit yang sehat, cantik, dan lembut. Tetapi terkadang adanya banyak hal yang menyebabkan kulit cenderung menjadi kering dan juga tidak sehat. Terlebih jika tingkat kulit kering ini parah maka bisa menyebabkan akan terjadinya iritasi pada kulit.

Didalam mengatasi kulit kering maka sebaiknya mengetahui terlebih dahulu faktor yang menyebabkannya. Salah satu faktor yang menyebabkan kulit kering yang berasal dari dalam tubuh adalah permukaan kulit kekurangan atau kehilangan minyak alaminya. Hal ini terjadi karena asupan makanan yang dikonsumsi dan juga adanya kebiasaan buruk. Kulit kering juga bisa terjadi karena perawatan kulit yang salah.

Tindakan pertama yang akan dilakukan ketika kulit mengalami kekeringan adalah dengan menggunakan pelembab. Padahal ada banyak cara mengatasi kulit kering secara alami. Berikut beberapa cara alami mengatasi kulit kering diantaranya yaitu :

1. Menggunakan Alpukat, Pisang, Dan Pepaya

Ketiga buah ini dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi kulit kering dengan dibuat masker. Cara pembuatannya cukup mudah yaitu alpukat, pepaya, dan pisang yang sudah masak dicampur menjadi satu. Setelah itu ketiga bahan campuran itu ditumbuk hingga bentuknya menjadi halus.

Setelah halus masker dioleskan pada bagian tubuh yang kering seperti tangan, kaki, leher, wajah, dan bagian kulit kering lainnya. Kemudian biarkan kurang lebih 15 menit hingga mengering. Setelah masker kering bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Apel

Buah apel juga dikenal mempunyai manfaat untuk meremajakan kulit sehingga dapat membuat kulit tetap sehat. Zat kalium dan tannin didalam buah apel ini dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak akan kering lagi dan kulit akan tetap bersinar. Caranya sangat mudah yaitu apel diparut lalu diambil ampas hasil parutannya dan oleskan pada tubuh atau bagian kulit yang kering dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air yang dingin.

3. Menggunakan Timun

Kandungan zat yang baik untuk kesehatan kulit juga ada di timun. Caranya sangat mudah yaitu timun diparut lalu diambil ampas hasil parutannya dan oleskan pada tubuh atau bagian kulit yang kering dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air yang dingin.

Itulah beberapa cara alami mengatasi kulit kering. Selain itu masih ada bahan alami lainnya yang bisa dipergunakan seperti kuning telur, madu, minyak almond, jeruk nipis, dan yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *