Tangan-kulit-kering

Inilah Cara mengatasi kulit kering Pada Tangan

Infokekinian.net – Tangan merupakan anggota tubuh yang terlihat dalam segala aktifitas. Jika anda adalah orang yang aktif bekerja melakukan berbagai pekerjaan yang berat tentu tangan anda akan sangat memiliki kemungkinan mengalami kulit kering.

Kulit kering ini tidak hanya akan dialamai oleh orang yang bekerja, tetapi juga akan dialami oleh setiap orang dan setiap usia, termasuk seorang bayi.

Setelah seharian bekerja, tentu kulit anda akan menghasilkan keringat, dan jika dibiarkan begitu saja keringat tersebut akan bercampur dengan debu sehingga mengakibatkan kulit anda menjadi gatal dan terasa kering.

Jika hal ini terjadi pada kulit pada tangan anda tentunya akan sangat mengganggu sekali terutama pada penampilan.

Jika anda memiliki kulit kering pada tangan tenetunya anda akan merasa tidak percaya diri ketika berhadapan dengan rekan kerja anda atau teman anda.

Maka dari itu, jika anda mengalami kulit kering pada tangan, sebaiknya cepat mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Berikut adalah cara-cara alami dalam mengatasi kulit kering pada tangan anda:

Mandi

Mandi

Cara yang paling dianjurkan pertama adalah dengan mandi. Seseorang yang sudah dewasa biasanya akan mandi 2 kali dalam sehari.

Hal itu tidak lain adalah untuk menjadikan tubuhnya menjadi segar dan juga dapat menghilangkan sel kulit mati yang ada pada kulit anda.

Anda juga bisa menggunakan air hangat ketika mandi yang bisa dilakukan tidak lebih dari 5 menit. Penggunaan air panas juga sangat disarankan karena air panas tersebut akan membantu melembabkan kulit anda.

Gunakan Handuk

Mengeringkan-badan

Pengguanaan handuk ketika selesai mandi adalah hal yang juga perlu anda lakukan. Handuk merupakan alat pengering tubuh anda ketika selesai mandi. Namun perlu diingat bahwa anda harus menggunakan handuk yang lembut dan juga bersih.

Usapkan secara perlahan pada bagian kulit yang basah. Jangan biarkan kulit anda basah karena ketika air yang ada pada kulit anda mulai menguap disitulah kulit anda akan terasa mengering juga menjadi tempat bersarangnya jamur.

Gunakan Sabun Pembersih

Menggunakan-sabun

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan sabun pembersih yang cocok dan tepat. Sabun pembersih yang cocok dan tepat adalah sabun yang tidak mengandung banyak bahan kimia dan juga tidak memiliki wangi yang berlebih.

Menggunakan sabun pembersih yang cocok dapat membantu dalam menghilangkan kulit kering pada tangan anda dalam waktu yang sangat cepat.

Jika anda malah mengalami kulit kering berlebih serta iritasi, bisa jadi sabun pembersih yang anda gunakan tidak cocok untuk kulit anda.

Gunakan Lidah Buaya

Lidah-buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk berbagai macam gangguan pada kulit. Anda bisa mengoleskan cairan yang ada pada lidah buaya tersebut secara Cuma-Cuma, mengingat lidah buaya adalah tanaman yang sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Itulah beberapa cara mengatasi kulit kering pada tangan anda. Hindari bahan kimia agar terhindar dari iritasi dan gatal-gatal. Semoga Bermanfaat, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *